Share

Saturday 25 February 2017

Cara Mencari Supplier di Tokopedia Untuk Dropship


Hai sobat, seminggu ini saya akan terus membahas salah satu jenis bisnis online yaitu dropship. Yup jadi bila ingin mendalami tentang dropship, mungkin serentetan artikel ini bisa menambah wawasan untuk menjadi dropshiper. Baik di postingan sebelumnya saya sudah membahas Mindset atau mental dasar seorang dropshiper, bila belum membacanya silahkan klik di sini ya. Nah di postingan ini saya akan menjelaskan lebih rinci tentang bagaimana cara mencari suplier yang terpercaya dan bisa dijadikan suplier produk yang sudah tentukan. Langsung saja simak video berikut ini ya.

Di dalam video tersebut saya ringkas dalam tulisan berikut ini apa saja yang menentukan suplier itu bagus atau tidaknya untuk kelangsungan bisnis dropship kita. Berikut kriteria suplier yang bagus menurut saya ya, inget menurut saya hehehe belum tentu menurut yang lain sama.

1. Respon Cepat
Kecepatan dalam merespon pertanyaan dari customer sangat menentukan apakah toko/suplier  tersebut bagus. Karena kalau lambat, kita sebagai dropshiper toko tersebut akan lambat juga dalam menjawab pertanyaan dari calon customer kita. Biasanya orang mau beli itu menanyakan stok barang. Nah otomatis kita juga akan menanyakan stok tersebut ke suplier kita. Bila suplier lama dalam merespon, maka kemungkinan besar mereka akan tidak beli produk kita. Namun kadang ada pula suplier atau toko yang sudah memberi catatan bahwa yang di etalase berarti ready. Nah suplier atau toko yang seperti ini lebih bisa diandalkan dari pada yang tidak memberikan keterangan stok. Intinya lihat catatan toko ( biasanya suplier menulis seperti ini "Semua yang dietalase berarti ready stok, tinggal check out aja") dan pastikan responnya cepat.

2. Review nya Bagus
Cara yang kedua untuk menentukan bagus atau tidaknya, bisa kita lihat di bagian review toko tersebut. Kalau reviewnya bagus, berarti bisa kita jadikan suplier, karena banyak yang puas dengan pelayanan dan kualitas barang yang dijual.

3. Produk Yang Terjual Banyak
Kita bisa menilai suplier itu bagus atau tidak dengan cara melihat  produk yang terjual. Biasanya kalau barang yang terjual banyak, berarti sudah banyak pula customer yang membelinya di sana. Namun perlu diperhatikan, terkadang ada juga suplier yang curang, yaitu suplier tersebut membeli produknya sendiri dengan akun lain tujuannya agar tokonya terlihat banyak barang yang terjual.

4. Cari Suplier atau Toko yang harganya murah
Nah harga juga sangat menentukan kelangsungan bisnis dropship kita.Sebaiknya cari harga yang murah dengan cara yang sudah dijelaskan di video ya.

5.Pilih yang ada dukungan pengiriman menggunakan gojek,grab atau ninja expres ( Optional )
Selanjutnya kita bisa pilih suplier yang membuka dukungan pengiriman barang menggunakan gojek,grab atau ninja expres. Alasannya karena biasanya yang membuka dukungan pengiriman tersebut suplier tersebut mempunyai toko fisik, kalaupun bukan toko dia punya gudang fisik. Jadi bisa dipastikan bahwa dia bukan dropshiper. Kita ga mau kan, niatnya kita jadi dropshiper malah ambil ke dropshiper lain otomatis harganya akan lebih mahal.

6. Pelayanan Ramah
Mengenai pelayanan, tentunya kita juga menginginkan suplier yang ramah. Terkadang ada yang menang2 dagangannya laris, dia kurang sopan terhadap kita. Yap, kita bisa menilai sendiri lah mana yang ramah dan mana yang tidak.
Baik sekian dulu artikel dan video tentang cara mencari suplier di tokopedia untuk dropship. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Boleh di share jika artikel ini bermanfaat untuk sobat sekalian ke berbagai medial sosial .

ARTIKEL TERKAIT:

1 comments:

  1. Ingin jadi dropshipper?
    Kalian bisa jadi dropshipper minz_shop (free)
    Kami juga bisa bantu anda buatkan toko dengan keuntungan yg anda inginkan

    Produk kami jual dengan harga termurah

    https://m.tokopedia.com/minz-shop?source=universe&st=product

    Jika berminat silahkan contact kami di 085724004465

    ReplyDelete