Share

Friday 26 June 2015

Landing Page Domination


Apa Itu Landing Page? Seberapa Pentingnya Untuk Kesuksesan Sebuah Pemasaran Online?

Landing page adalah suatu halaman website yang dikunjungi pertama kali oleh pengunjung. Halaman yang sedang Anda baca ini adalah salah satu contoh dari sebuah Landing Page. :)


Dalam era informasi ini jutaan manusia membuka internet dengan berbagai kebutuhan dan keinginannya. Jika dia sudah mengetahui website yang menyediakan kebutuhan dan keinginanya tersebut, ia akan segera masuk ke website tersebut. Tetapi jika ia belum mengetahui di mana website yang menyediakan kebutuhannya maka ia akan googling atau mencari di Google dan mencari dengan kata kunci sesuai kebutuhannya yang sedang dicarinya. Hasil dari pencarian inilah dia menemukan halaman-halaman website dan kemudian mengklik suatu halaman website. Halaman website yang diklik dan dikunjungi inilah yang disebut Landing Page.

Landing Page DominationOke, kembali ke topik, dengan melihat skenario di atas kita dapat menarik orang untuk mengetahui produk atau jasa kita dengan membuat landing page sebanyak-banyaknya. Makin banyak landing page yang berhasil dibuat, maka makin besar kesempatan dan peluang untuk mendapatkan lebih banyak calon pelanggan serta penjualan.

Dan tentu saja informasi dalam landing page harus sesuai dengan harapan pengunjung. Informasi mengenai produk atau jasa anda juga harus anda letakkan secara terstruktur sehingga pengunjung tetap nyaman dan tertarik atas apa yang Anda tawarkan di Landing Page Anda serta mampu memberikan konversi yaitu mengubah pengunjung menjadi pembeli atau pengguna produk dan jasa yang Anda tawarkan di Landing Page.

Inilah Kesalahan-Kesalahan Dalam Membuat Landing Page
Apakah Hal-Hal Ini Juga Yang Terjadi Pada Web Landing Page Anda Saat Ini?

  • Headline yang tidak menarik serta berkesan dan tidak memiliki efek memikat minat pengunjung
  • Tidak memiliki Unique Selling Proposition dan value proposition
  • Copywriting yang asal-asalan dan yang penting jadi
  • Pengunjung tidak mengerti mengenai apa yang Anda tawarkan
  • Tidak ada relevansi atau kesesuaian alias ga nyambung
  • Landing page tidak teroptimasi untuk akses mobile
  • Anda tidak melakukan tracking performance landing page Anda
  • Call To Action yang tidak merangsang pengunjung untuk mengambil keputusan untuk bertindak
  • Penggunaan tanda baca yang salah tempat dan tidak seharusnya digunakan
  • Terlalu banyak penawaran atau gangguan lain di dalam sebuah landing page
  • Anda banyak meminta informasi pribadi dari pengunjung untuk imbal balik tawaran Anda
  • Desain landing page terlalu konservatif sehingga tidak meyakinkan pengunjung
  • Anda tidak melakukan riset tentang pengunjung dengan baik dan benar

Fungsi Landing Page Domination

  1. Sebuah even yang harus Anda ikuti dan bergabung didalamnya jika Anda:
  • Ingin menjual produk secara online dan mendapatkan hasil laris manis.
  • Ingin mendapatkan calon prospek bahkan pelanggan tetap untuk bisnis Anda.
  • Sedang melakukan list building dan ingin membangun ratusan hingga puluhan ribu email list.
  • Praktisi MLM yang ingin membangun jaringan dibawah Anda lebih banyak lagi secara online.
  • Ingin membangun personal brand awareness secara online.
  • Memiliki UKM yang ingin dipasarkan secara online.
  • Memiliki jasa pembuatan website.
  • Seorang web desainer yang ingin upgrade ilmu lebih dalam lagi.
  • Seorang online marketing strategist sebuah perusahaan.
  • Ingin dan sedang beriklan melalui Google Adwords atau Facebook Advertising.
Landing Page Domination
Silahkan klik link ini untuk mempelajari lengkap tentang landing page www.LandingPage.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment