Share

Wednesday 8 October 2014

Beberapa Modal Penting Yang Harus Ada Dalam Membangun Bisnis


Beberapa Modal Penting Yang Harus Ada Dalam Membangun Bisnis
Selamat malam sobat bloger sekalian, maaf baru update artikel ya. Kali ini saya akan mencoba sharing tentang  beberapa modal penting atau modal dasar yang diperlukan ketika kita membangun sebuah bisnis. Baik itu bisnis secara online maupun bisnis secara riil atau nyata. Ketika seseorang menjalankan bisnis, mungkin kebanyakan dari mereka berfikir bahwa modal utama adalah uang. Pernyataan tersebut kuranglah tepat. Karena ada beberapa hal yang mendasari semua itu. Uang merupakan juga sebuah modal, tetapi sebelum kita menggunakan uang sebagai modal, perlu diperhatikan modal dasar dalam pelaksanaan sebuah bisnis. Ada sisi lain dari modal selain dari yang namanya uang. Hal tersebut saya jelaskan sebagai berikut.

Beberapa Modal Penting Yang Harus Ada Dalam Membangun Bisnis


1. Mempunyai Ide Bisnis Yang Bagus

Ide bisnis merupakan modal awal untuk bisa memulai bisnis. Ide ini memang sesuatu yang tidak terlihat dan tidak bisa dipegang, namun bisa dipahami oleh yang mempunyai ide tersebut. Dengan adanya  ide ini, maka seseorang akan bisa menentukan bisnis apa yang akan dia jalankan. Nah bila ide sudah didapatkan, maka tinggal pelaksanaanya saja atau menuangkan ide tersebut pada kenyataan. 

2. Keberanian Untuk Melakukan Usaha

Keberanian ini dibutuhkan untuk bisa menjalankan usaha. Setelah kita mempunyai ide, maka kita harus berani untuk merealisasikan ide tersebut, sehingga ide tersebut tidak hanya sebuah angan angan belaka. Maka keberanian ini diperlukan untuk pelaksanaan bisnis anda supaya terealisasi.

3. Keterampilan

Bial anda menjalankan bisnis yang sesuai dengan keterampilan anda, maka bisnis anda insya Alloh akan lebih cepat berkembang. Namun keterampilan ini relatif artinya bisa kita pelajari asal kita mau bersungguh sungguh.

4. Mempunyai Cita Cita Besar

Kita sebagai manusia memang tidak tahu masa depan kita akan seperti apa. Namun kita harus mempunyai cita cita atau harapan yang besar. Cita cita tinggi tidak masalah, lagian kita juga tidak bayar bukan ? biarlah orang merendahkan kita karena cita cita kita terlalu besar, namun dengan kita mempunyai cita cita maka tujuan hidup akan terarah. Berbeda dengan mereka yang tidak mempunyai cita cita. Kehidupannya monoton saja. Tidak ada rasa untuk ingin meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Nah dengan adanya cita cita maka kita akan berusaha mewujudkannya. Jadi terus  lakukan yang terbaik untuk bisnis anda.

5. Etos Kerja Yang Tinggi dan Kerja Keras

Dalam hal ini etos kerja atau semangat kerja sangatlah dibutuhkan untuk menunjang bisnis kita. Bila kita tidak mempunyai semangat untuk mengurus usaha atau bisnis, maka tentunya akan sia sia saja bisnis yang kita jalankan. Oleh karena itu semangatlah dalam menjalankan bisnis, walaupun mungkin banyak halangan dan hambatan yang kita alami. Namun dengan adanya halangan tersebut, kita akan bisa lebih memahami hal hal yang bisa menjatuhkan bisnis kita, sehingga kita bisa lebih berhati hati lagi. Kerja keras juga diperlukan dalam berbisnis. Karena tanpa kerja keras kita tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Percaya Diri yang Tinggi

Rasa percaya diri ini sangat dibutuhkan pada saat kita menjalankan bisnis. Mengapa ? karena dengan rasa percaya diri ini, maka untuk bisa meyakinkan client, kita tidak akan gugup sehingga kita bisa bekerja sama dengan client tersebut. Dalam berbisnis tentu akan ada beberapa halangan yang menjumpai kita, jadi tetep percaya diri saja, jangan terpengaruh dengan omongan orang lain yang membuat kita down. Selagi kita tidak merugikan orang lain dan itu halal maka jalankan saja bisnis kita dengan percaya diri.

Demikian beberapa modal penting yang harus ada dalam membangun bisnis. Memang uang diperlukan dalam sebuah bisnis, tetapi uang tidak harus menjadi yang pertama dalam pelaksanaan bisnis. Nah di atas adalah modal dasar yang harus anda punya bila ingin membangun sebauh bisnis. 

Terimakasih telah menyempatkan untuk membaca artikel ini. Mohon maaf bila banyak kesalahan. Masukan anda sangat berarti bagi saya. Silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar ya.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment