Share

Tuesday 30 September 2014

Beberapa Hal Yang Harus dilakukan Setelah Posting Artikel


Beberapa Hal Yang Harus dilakukan Setelah Posting Artikel

Beberapa Hal Yang Harus dilakukan Setelah Posting Artikel - Dalam aktifitas bloging menulis artikel merupakan sebuah kegiatan yang harus dilakukan. Karena tanpa adanya artikel mana mungkin bisa menjadi sebauh blog ya kan ? namun setelah kita membuat postingan atau sebuah artikel, sebenarnya kita belum selesai begitu saja. Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk memaksimalkan blog kita. Antara lain supaya blog kita cepat terindeks oleh mesin pencari seperti google, yahoo dan bing serta yang lainnya. Artikel kita juga bisa diketahui oleh banyak orang. Coba bayangkan saja, kalau kita sudah memposting artikel dan kemudian artikel yang kita buat tidak ada orang yang tahu keberadaan artikel tersebut, maka percuma saja.

Baiklah langsung saja menuju pembahasan utama yaitu beberapa hal yang harus kita lakukan setelah posting artikel. Setelah posting kita dianjurkan untuk melakukan bebrapa hal sebagai berikut :

  • Cek kembali artikel anda

Yang pertama ini diperlukan untuk mengetahui kesalahan yang mungkin anda lakukan dalam penulisan, tata bahasa serta susunan katanya. Apabila dalam penyusunan katanya berantakan, hal ini bisa membuat pembaca atau pengunjung enggan meneruskan membaca artikel kita. Padahal kita buat artikel supaya nyaman dibaca oleh orang lain. Maka dari itu mengecek kembali artikel ini diperlukan untuk kualitas dari sebuah artikel.

  • Submit ke Google Webmaster

Hal ini diperlukan untuk mempercepat indeks google. Sebenarnya kita tidak submit pun artikel kita akan diindeks google setelah kita mempublis artikel kita. Namun untuk mempercepat terindeks hal ini bisa anda lakukan. Sebaiknya sebelum men submit artikel, perhatikan artikel anda dahulu, apakah ada link yang rusak atau broken link atau tidak. Supaya dalam pengindekan tidak bermasalah.

  • Lakukan ping

Dalam melakukan ping artikel ini jangan terlalu sering karena bisa dianggap spam oleh goole. Lakukan secara wajar saja. Lakukan ping terhadap artikel yang baru anda posting, supaya artikel anda bisa di indeks di berbagai mesin pencarian.

  • Submit ke Social Bookmark

Mensubmit sebuah artikel ke sosial bookmark ini diperlukan untuk promosi blog kita. Dengan begitu artikel yang kita buat akan dibaca oleh orang yang mengunjungi social bookmark tersebut. Hal ini bisa menarik visitor untuk berkunjung ke blog kita. Banyak sekali situs social bookmark yang bisa kita gunakan untuk submit artikel.

  • Share di Social Media

Semakin maraknya social media saat ini merupakan nilai tambah untuk kita dalam mengiklankan blog kita kepada masyarakat. Bila artikel kita bermanfaat bagi pengguna social media seperti facebook, twitter, google+ dan lain sebagainya, maka kemungkinan besar blog kita akan ramai pengunjung.

  • Submit ke Artikel Directory

Hal ini juga sama seperti di atas, pada initnya untuk mempromosikan blog kita agar rama visitor atau pengunjung. Sehingga blog kita akan terkenal oleh masyarakat, khususnya pengguna internet.

Baiklah cukup sekian saja tentang beberapa hal yang harus dilakukan setelah posting artikel , semoga bermanfaat bagi kita semua. Bila ada saran dan pertanyaan, jangan sungkan untuk berkomentar ya.

ARTIKEL TERKAIT:

1 comments: