Share

Sunday 1 February 2015

4 Plugin WordPress Penting Untuk Optimalisasi SEO

4 Plugin WordPress Penting Untuk Optimalisasi SEO

Optimasi blog dengan teknik SEO telah banyak dilakukan oleh para webmaster atau blogger untuk bersaing dalam daftar pencarian di search engine. Hal ini ditujukan untuk memperoleh trafik gratis dari search engine seperti google, yahoo dan bing.

Untuk memaksimalkan SEO sebuah blog atau website Anda harus menginstal plugin-plugin ini. Hal ini sangat penting karena agar website wordpress anda semakin optimal untuk optimisasi SEO.


Oke, berikut plugin yang wajib anda miliki di website anda:

All In One SEO Pack atau WordPress SEO by Yoast – Kedua plugins ini memiliki fungsi yang hampir sama yaitu membantu Anda dalam memasukkan judul website, kata kunci, deskripsi, sehingga membuat situs kita mudah dikenal oleh mesin pencari. Saya sendiri lebih suka menggunakan WordPress All In One SEO Pack karena mudah disetup dibandingkan WordPress SEO by Yoast.

Google XML Sitemaps – Plugin ini berfungsi untuk membuat sitemap otomatis dan memetakan setiap konten dalam website sehingga konten website mudah terbaca dan terindex oleh mesin pencari.

SEO Friendly Images – Plugin yang dapat membantu kita untuk menambahkan ALT dan Title attributes pada setiap gambar yang kita posting. Ini dapat membantu menambah trafik dari hasil pencarian gambar di google, dan membuat setiap gambar menjadi W3C/xHTML valid.

W3 Total Cache atau WP Super Cache – Loading web yang lama sering membuat kita kehilangan pengunjung. Dengan plugin ini kita dapat terbantu untuk mempercepat load website kita. Saya sendiri lebih memilih menggunakan plugin WP Super Cache karena lebih mudah untuk disetting.

Oke semoga informasi ini bermanfaat untuk bisnis anda. Jika anda belum paham bagaimana membuat website menggunakan wordpres, anda bisa mendownload video selengkapnya di www.wpkeren.com.

Oke, semoga membantu. Komentarmu tulis dibawah ya ;-).
Artikel ini saya kutip dari websit Mas Andrie Andropia yaitu seorang marketer expert.

Sumber : http://www.andriezone.com/4-plugin-wordpress-penting-untuk-optimalisasi-seo/

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment