Share

Wednesday 24 June 2015

Cara Membuat Email Marketing


Cara Membuat Email Marketing

Cara Membuat Email Marketing Untuk Promosi. Untuk mempromosikan produk selain menggunakan cara marketing secara offline, kita juga bisa menggunakan cara email marketing sebagai media promosi. Memasarkan produk melalui offline agar laku dipasaran memang bukan hal yang mudah, apalagi melaului email. Untuk itu kita harus tau rahasia sukses buat
email marketing sebagai media promosi produk.

Tips Cara Membuat Email Marketing Untuk Promosi
Bagi pebisnis pemula email adalah senjata yang sangat bisa diandalkan untuk mempromosikan produk anda. Karena email bisa sebagai alternatif bagi pemula yang tidak punya banyak modal untuk biaya iklan. Email selain gratis juga memiliki ‘rasa’ yang unik bagi sebagain orang yang menerima email. Komunikasi via email kadang lebih menyentuh dan lebih dekat dengan target. Tentu saja harus tahu cara dan aturan mainnya agar tidak menjadi bumerang bagi kita dalam kata lain target justru membenci dan menganggap email kita sebagai spam.

Cara Buat Email Marketing :

Judul email harus singkat tapi mewakili seluruh isi email.
Jangan gunakan huruf kapital/besar semua atau terlalu banyak huruf besarnya didalam judul maupun isi email karena akan dianggap spam oleh kebanyakan server email.
Jangan terlalu banyak mengirim email dalam tempo waktu tertentu. Sesuaikan dengan aturan main server anda.
Jangan mengirim ke banyak orang sekaligus atau di cc ke banyak orang karena kesannya tidak spesial lagi.
Kalau bisa buat desainnya yang cantik menggunakan HTML dan CSS. Jangan terlalu banyak gambar dan warna.
Usahakan jangan melampirkan file.
Isi email harus fokus pada 1 hal saja. Jangan membuat orang yang membaca bingung dengan isi email. Mislanya “Klik disini untuk melihat atau klik gambarnya. Tapi kalau tidak berhasil Copy paste link diatas. Setelah itu tekan tombol OK bla bla bla”. Harusnya perintahnya cukup satu saja “Klik disni” sudah cukup.
Ukuran huruf gunakan standar jangan terlalu besar.
Identitas dan alamat kontak anda harus jelas disebutkan dalam email. Biasanya diletakkan di paling bawah. Misalnya No Tlp, HP, Fax, Email, Web, Chat, BB dll
Awali dengan kata-kata hangat dan sanjungan tapi jangan terlalu panjang.
Jangan selalu komersil.
Sebenarnya media promosi tidak hanya melalui email marketing saja. Anda juga bisa mempelajari cara menjadi marketing yang handal dan bisa juga menggunakan jasa social media marketing.

Sumber : smartdesainer.com

ARTIKEL TERKAIT:

1 comments: