Share

Wednesday 20 January 2016

5 Cara Merubah Ide Menjadi Mesin Bisnis

5 Cara Merubah Ide Menjadi Mesin Bisnis

Ide merupakan langkah paling dasar untuk bertindak, ini sangat penting sekali apalagi jika anda ingin membuat bisnis diinternet khususnya. Salah satu contohnya adalah saat saya membuat produk-produk PLR, ini tentu sangat memerlukan banyak ide agar setiap kali merilis produk ini akan selalu fresh dan update.

Banyak cara mencari ide bisnis. Anda bisa pergi ke forum ataupun bertanya kepada guru Internet Anda ataupun yang lainnya. Oke, kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mencari ide bisnis ini. Saya sering menggunakan cara ini untuk menemukan ide untuk bisnis saya.


Yup, berikut 5 cara mencari ide dan merubahnya menjadi bisnis

1. Pergi Ke Forum

Yup, dengan pergi ke forum baik itu forum diinternet ataupun forum di facebook anda akan mendapatkan baaanyak informasi disana. Biasanya didalam sebuah forum akan banyak hal didiskusikan disana. Nah, darisana anda bisa mendapatkan ide untuk bisnis anda.

2. Bertanyalah Sekarang

Jangan malu bertanya. Jangan buat diri anda tahu segalanya, karena dengan membuat anda seperti itu anda tidak akan mau belajar lagi. Tidak ada yang namanya Mastah atau Nubie, yang hanya ada orang yang berpengalaman saja. Yup, teruslah belajar agar anda mendapatkan banyak pengalaman.

3. Apa Yang Mereka Butuhkan?

Ini adalah pola pikir atau mindset bisnis. Metode ini harus anda gunakan jika anda ingin menjadi pebisnis sejati. Buatlah posisi anda sebagai orang yang ingin “Memberi”. Jika anda berfikir tersebut maka insting anda akan muncul karena “market membutuhkan sesuatu”.

4. Networking

Yup, ini juga sangat penting yaitu networking. Networking artinya anda harus bersosialisasi dan selalu menambah pertemanan baru. Ikhlaslah dalam berteman dan jangan berfikir sama sekali untuk mengambil untung. Berusahalah selalu untuk membantu permasalahan mereka. Jika anda melakukan hal itu maka teman anda akan sangat senang membeli produk anda.

5. Kunjungi Website Informasi

Salah satu cara mencari ide bisnis yaitu berkunjung ke website yang memiliki banyak informasi yang up to date. Contohnya www.Viva.co.id Informasi itu apasaja bisa tentang kejadian saat ini, sepakbola, artis, kesehatan dan sebagainya. Yup, saya yakin anda akan menemukan banyak ide bisnis disana.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment