Share

Wednesday 27 August 2014

Cara Membuat Fans Page Facebook



Cara Membuat Fans Page Facebook

Cara Membuat Fans Page Facebook - Fans Page adalah sebuah halaman khusus yang memberikan informasi yang bervariasi sesuai dengan keinginan pemiliknya seperti bisnis, pendidikan, selebritis, humor dan lain sebagainya. Tujuan dari dibuatnya fanspage ini yaitu mengumpulkan atau mengajak orang orang untuk ikut bergabung atau mengetahui informasi yang dibuat oleh pemilik halaman tersebut . Kalau fans page itu sebuah bisnis maka tujuannya agar orang orang mau membeli produk yang ditawarkan pada halaman itu. 

 Mungkin ada yang masih bingung mengenai apa bedanya fanspage sama grup. Sebenernya hampir sama, hanya saja yang membedakan antar keduanya yaitu kalau fanspage status hubungan di page itu adalah sebagai fan atau penggemar, tapi kalau di group statusnya sebagai member sehingga para member merupakan suatu komunitas di dalamnya. Fanspage ini bersifat terbuka yang artinya bisa dilihat dan dibaca oleh siapa saja. Bahkan orang yang belum menyukai halaman tersebut.

 Fans Page facebook ini tidak memiliki batasan fans atau orang yang menyukai halaman tersebut. Sehingga jumlah like fanspage bisa lebih besar dari pada jumlah teman pada facebook pribadi kita. Karena untuk jumlah teman pada facebook pribadi kita maksimal hanya 5.000 teman saja. Nah dengan adanya fanspage ini, kita bisa mentarget lebih banyak orang orang untuk lebih mengenal halaman yang kita buat.

 Nah facebook ini menyediakan fitur fanspage itu sendiri. Oleh sebab itu alangkah baiknya kita menggunakan fitur ini apalagi kalau kita mempunyai bisnis. Kali ini saya akan berbagi tentang cara membuat fans page facebook. Setelah anda tahu apa itu fans page, terus anda juga tahu persamaan dan perbedaannya, kini saatnya kita untuk membuat fans page facebook itu sendiri.

CARA MEMBUAT FANS PAGE FACEBOOK

                                      

                                      Langkah langkahnya

A. Silahkan anda klik tautan berikut ini https://www.facebook.com/pages/create.php

     maka akan muncul tampilan seperti berikut ini.

Cara Membuat Fans Page Facebook

B. Tentukan jenis halaman yang akan anda buat

  Nah di atas ada 6 pilihan silahkan pilih salah satu dari ke enam jenis halaman itu. Setelah anda mengklik salah satu dari enam pilihan tersebut maka akan muncul kotak pilihan sebagai berikut. 

Cara Membuat Fans Page Facebook

Nah klik pada menu " Pilih Kategori " dan pilih kategori halaman yang anda pilih. Kemudian isi semua kolom berdasarkan data lengkap anda. Lalu klik tombol " Memulai "

C. Mengisi detail produk atau informasi dari halaman yang anda buat


Setelah anda meng klik tombol Memulai, maka anda akan dibawa pada halaman berikutnya yaitu halaman dimana anda harus mengisi detail produk atau informasi halaman anda. Silahkan perhatikan gambar berikut ini.

Cara Membuat Fans Page Facebook

Keterangan gambar :

1. Tentang


Pada bagian ini, silahkan masukan deskripsi dari produk anda secara umum. Kalau ada situs atau website, silahkan masukan url nya pada kolom " Situs Web " Apabila sudah klik tombol " Simpan Info "

2. Foto Profil
Cara Membuat Fans Page Facebook


Pada bagian ini silahkan unggah atau upload foto dari produk yang anda promosikan. Untuk proses ini saya yakin anda sudah bisa melakukannya, karena pada saat membuat akun facebook, anda juga melakukan unggah foto. Nah hal ini juga sama. Apabila sudah silahkan klik " Simpan ".  Jika tidak mau langsung upload foto silahkan klik tombol " Lewati "

3. Tambahkan ke Favorit


Cara Membuat Fans Page Facebook


Apabila anda ingin menambahkan halaman anda menjadi halaman favorit di facebook anda, maka klik tombol " Tambahkan ke Favorit " biasanya berwarna hijau. Jika sudah silahkan klik " Simpan ". Jika anda tidak mau menambahkan ke favorit, anda klik cukup tombol " Lewati ".

4. Jangkau Lebih Banyak Orang


Cara Membuat Fans Page Facebook


  Di bagian ini anda bisa menambahkan metode pembayaran jika anda ingin mempromosikan halaman anda secara berbayar. Silahkan klik tombol " Tambahkan Metode Pembayaran " Dengan promosi berbayar ini, maka peluang untuk memperoleh like ke halaman anda semakin besar. Namun yaitu anda harus membayar kepada facebook itu sendiri. Bila sudah silahkan klik " Simpan ". Apabila tidak mau menggunakan ini, silahkan klik tombol " Lewati " .

 Nah sekarang fans page facebook anda sudah jadi. Silahkan atur sebaik mungkin halaman tersebut sehingga menarik para pengunjung halaman anda. Anda bisa mengatur foto, kronologi, website atau situs dan sebagainya.

 Mungkin cukup sekian tentang Cara Membuat Fans Page Facebook, silahkan gunakan sebaik baiknya sesuai kebutuhan. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam pembuatan fans page dan semoga bermanfaat. Amiin.

ARTIKEL TERKAIT:

2 comments: