Share

Wednesday 6 January 2016

5 Fitur GooglePlus Yang Tidak Ada di Facebook


5 Fitur GooglePlus Yang Tidak Ada di Facebook

Google plus merupakan layanan jejaring sosial yang diluncurkan oleh Google pada akhir bulan Maret tahun 2011 lalu. Google plus memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan teman sesama pengguna Google plus lainnya. Kalau anda belum bisa membuat g+, silahkan klik disini.

Lalu, Apa saja sih Fitur dari Google Plus yang bisa anda pakai? Semenjak saya menggunakan Google Plus ini, banyak fitur-fitur yang tidak ada di sosial media kompetitor sejenisnya seperti facebook. Diantaranya:

1. Circles

Kelebihan fitur ini dari pada yang lain adalah kita dapat mengelompokkan secara langsung teman-teman, kenalan, keluarga, dan lain-lain dalam satu lingkaran. Selain itu, sewaktu anda ingin membuat status, anda dapat mengelompokkan untuk status tersebut siapa saja yang dapat melihat status anda tersebut, bisa kenalan ataupun yang lainnya. Sehingga postingan anda bisa lebih tertarget.

2. Hangouts

Fitur ini menggunakan teknologi video sosial media yang baru. Dalam urusan obrolan chat, google plus lebih unggul dari facebook. Dengan fitur ini anda dapat chat dengan obrolan di circles anda (maximal 10 orang) secara live/langsung. Anda bisa menggunakan ini menggunakan kamera laptop atau komputer anda.

3. Huddle

Huddle adalah fitur yang tersedia untuk Android, iPhone, dan perangkat SMS untuk berkomunikasi melalui pesan instan dalam Circles. Anda dapat chat dengan teman di dalam lingkaran anda secara mudah dan nyaman. Yup, Fitur ini tidak ada di facebook.

4. Sparks

Sparks adalah fitur seperti mesin pencari untuk memberikan penggunanya informasi yang instan dan akurat. Dengan fitur ini, anda tidak perlu keluar dari jejaring sosial google plus lagi, karena di dalamnya sudah terdapat mesin pencari yang dapat anda gunakan setiap saat untuk dibagi ataupun disimpan sendiri.

5. Instan Upload

Fitur ini adalah fitur upload foto yang dapat dikreasikan dengan menambahkan komentar lucu pada foto. Ini merupakan fitur yang tepat untuk membuat orang berinteraksi saat melihat foto Anda. Hebatnya lagi anda bisa mengambil kembali data anda menggunakan Google+ yang disebut “Data Liberation”. Dengan hanya beberapa klik anda dapat mengunduh data dari Picasa Web Albums anda, Profil Google, Google+ stream, Buzz dan kontak.

Untuk membuat semua itu berfungsi dengan baik, tentu anda harus mempunyai teman yang terkoneksi dengan google plus anda. Apalagi jika anda berbisnis, tentu anda akan sangat kesulitan mencari market ini karena harus mencarinya secara manual dan menggunakan iklan digoogle.

Semoga bermanfaat ya.



sumber : andriezone.com

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment