Share

Saturday 19 July 2014

CARA MEMBUAT AKUN GOOGLE +

CARA MEMBUAT AKUN GOOGLE +
  Cara membuat akun google+ Google+ adalah situs jejaring sosial yang disediakan oleh google.com. Situs ini hampir sama seperti facebook dan twitter. Jangkauannya cukup luas. Banyak sekali manfaat dari google+ itu sendiri. Pada intinya hampir sama dengan akun facebook dan twitter. Kali ini saya akan mencoba berbagi tentang bagaimana cara membuat akun google+.


  Untuk membuat akun google+ ini, mungkin saya sudah pernah memposting artikel tentang akun gmail atau sebuah akun email dari google. Nah pada postingan tersebut saya pernah mengulas bahwa kelebihan dari akun google adalah satu akun bisa untuk banyak akun lainnya seperti gmail, yotube, play store dan google+. Nah google+ ini termasuk di dalamnya. Jadi untuk membuat akungoogle + anda hanya cukup membuat gmail saja. Silahkan anda baca artikel Cara membuat email dari google atau gmail. 


LANGKAH MEMBUAT GOOGLE+

  Setelah anda membuat akun gmail, maka akun google+ anda pun sudah jadi. Silahkan anda log in pada akun gmail anda, Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.

CARA MEMBUAT AKUN GOOGLE +
Tampilan gmail
Perhatikan tanda panah di atas, ada tanda + disebelah kiri nama profil. Nah itulah google+. Silahkan klik tanda + tersebut, maka akan muncul halaman seperti di bawah ini.

CARA MEMBUAT AKUN GOOGLE +
Cari teman
Pada halaman di atas anda di anjurkan menambahkan teman. Klik "Tambahkan semua" lalu pilih teman atau keluarga atau yang lainnya pada kotak yang disediakan. Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini.

CARA MEMBUAT AKUN GOOGLE +
penambahan teman
Setelah anda tambahkan teman anda, silahkan klik "Lanjut ke Google+" maka muncul halaman beranda seperti gambar berikut:

CARA MEMBUAT AKUN GOOGLE +
beranda
Keterangan gambar
1. Kolom untuk membuat status anda seperti pada facebook juga twitter
2. Kabar dari teman teman anda di google+

Nah apabila ingin melihat profil anda, silahkan klik foto anda di pojok kanan atas, lalu klik lihat profil. Di sana anda bisa membuat status pada kolom status, bisa menambahkan informasi tentang anda, bisa ganti foto, bisa mengganti background profil anda dan sebagainya. Silahkan lihat gambar berikut ini.
CARA MEMBUAT AKUN GOOGLE +
Tampilan Profil Google+
Oke cukup sekian tentang bagaimana cara membuat akun google+. Silahkan gunakan akun tersebut sesuai kebutuhan dan semoga bermanfaat. Apabila ada pertanyaan silahkan jangan sungkan untuk berkomentar. Baca juga artikel Cara Membuat Twitter.


ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment