Share

Thursday 4 September 2014

Cara Mendapatkan Backlink



Cara Mendapatkan Backlink   Cara Mendapatkan Backlink - Backlink adalah situs orang lain yang nge link ke situs kita. Backlink ini berfungsi untuk menaikan nilai ranking dari blog atau situs yang kita buat. Dengan adanya backlink, maka nilai dari blog kita akan semakin baik di mata search engine. Ada beberapa cara untuk kita bisa mendapatkan backlink. Dalam mencari backlink, kita tidak dibolehkan menggunakan cara cara spam. Apabila kita mencarinya menggunakan cara spam, maka nilai dari backlink tersebut tidaklah bagus.


  Cara mendapatkan backlink ini dibagi menjadi dua yaitu dengan cara mencari backlink sendiri dan cara mencari backlink menggunakan jasa backlink. Mencari backlink sendiri ini, membutuhkan waktu dan tenaga yang kita gunakan. Bisa dengan cara blog walking dan meninggalkan komentar di blog orang lain. Backlink yang bagus yaitu backlink pada blog yang ber page rank tinggi dan doffolow. Apabila kita mendapatkan backlink dari blog yang ber page rank tinggi dan blog itu dofollow maka kualitas dari blog kita akan semakin bagus dan kemungkinan besar untuk bisa muncul di halaman pertama google semakin besar.

Nah setelah mengetahui fungsi dari backlink itu sendiri, maka mulailah saat ini untuk mecari backlink demi bagusnya nilai dari blog atau situs yang kita buat. Baiklah mari kita bahas Cara mendapatkan backlink yang dibagi menjadi dua.

Mencari Backlink Sendiri

Dalam mencari backlink, seperti pada kalimat pembuka di atas bahwa backlink yang bagus adalah backlink yang mempunyai nilai page rank yang tinggi dan blog atau situs itu adalah dofollow. Untuk mengerti apa itu dofollow dan nofollow silahkan baca artikel tentang pengertian dofollow dan nofollow. Berikut cara mencari backlink sendiri.

Memberikan komentar pada blog dofollow

Backlink ini anda bisa cari dengan berkomentar di blog atau situs lain yang dofollow. Berkomentarlah yang sewajarnya lalu sisipkan alamat blog atau situs anda. Baik pada kolom yang sudah disediakan atau pada saat anda mengetikan komentar.

Cara ini adalah cara yang sering digunakan oleh para bloger dalam pencarian backlink untuk situs atau blog mereka. Untuk bisa mengetahui blog itu dofollow atau nofollow, dianjurkan untuk menginstal plug in nodofollow pada browser anda.

Mensubmit Artikel di Social Bookmark

Social bookmark adalah tempat di mana anda bisa mensubmit artikel anda sehingga bisa dibaca oleh orang lain yang berkunjung di social bookmark tersebut. Mencari backlink pada social bookmark ini lebih bagus dari pada anda mencari backlink dengan cara berkomentar pada blog orang lain. 

Social bookmark ini juga akan membuat pengindeks an google ke situs atau blog kita akan lebih bagus. Namun pada saat anda menulis artikel di social bookmark, usahakan jangan terlalu sama dengan artikel asli kita, karena bisa menjadi banyak duplikat konten. Tulislah artikel yang mendeskripsikan sebagian besar dari artikel yang asli. Jadi jangan copas mentah mentah dari artikel asli kita. Contoh social bookmark yaitu http://www.perdetik.com, http://www.populerkan.com dan masih banyak social bookmark yang bisa anda cari.

Mencari baclink dengan melihat backlink dari situs yang terkenal

Upaya ini dilakukan untuk mencari sederet backlink yang bisa kita cari tanpa harus blog walking. Nah dengan melihat backlink orang lain, maka kita langsung bisa menuju url tersebut. Biasanya blog yang lagi mengikuti kontes seo ini memiliki backlink yang bagus. Kunjungi situs backlinkwatch untuk mengetahui backlink dari situs atau blog mereka.

Mencari Backlink menggunakan jasa backlink


 Nah pada bagian kedua ini, cara mendapatkan backlinknya dengan menggunakan jasa backlink. Biasanya cara ini dilakukan oleh mereka yang tidak punya banyak waktu dalam mencari backlink. Mereka menggunakan jasa backlink ini untuk mengoptimalkan situs mereka tanpa harus repot repot mencari sendiri backlink tersebut. Namun cara ini bisa lebih efektif karena biasanya tidak perlu membutuhkan waktu yang terlalu lama dalam mengoptimalkan situsnya.

 Seperti kita ketahui bahwa yang namanya jasa tentunya ada biayanya bukan. Oleh karena itu apabila anda ingin menggunakan cara ini, silahkan pilihlah jasa backlink yang benar benar bagus dalam melakukan pelayannya. Teliti dahulu cara mereka mendapatkan backlink tersebut. Apabila mereka melakukan spaming, sebaiknya jangan anda pakai jasa orang tersebut.

 Baiklah cukup sekian saja sedikit Cara Mendapatkan Backlink, semoga bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada yang hendak ditanyakan, silahkan berkomentar saja di kotak komentar.

ARTIKEL TERKAIT:

1 comments:

  1. terimakasih bos buat tutorialnya... mantab

    http://tokoonlineobat.com/obat-kanker-paru-paru-alami/

    ReplyDelete