Share

Friday 12 September 2014

PPL ( Pay Per Lead )


PPL ( Pay Per Lead )

PPL ( Pay Per Lead ) - Mungkin bagi sebagian orang yang baru di dunia internet, kata pay per lead ini kurang begitu terkenal. Bahkan mungkin belum tahu sama sekali. Karena itu saya akan mencoba sedikit mengulas tentang apa sih pay per lead itu ? atau yang biasa disingkat PPL. Berikut ini adalah penjelasan mengenai Pay per lead.

PPL ( Pay Per Lead ) Adalah suatu program bisnis online dimana anda akan dibayar bila berhasil memberikan
data data pelanggan kepada merchant. Pay per lead ini lebih mudah menghasilkan uang dari pada pay per sale namun lebih sulit dari pada pay per click. Karena pay per lead hanya mengisi data yang dibutuhkan perusahaan atau sebuah instansi. Sedangkan pay per sale ini, harus mengajak pengunjung untuk membeli produk baru kita dapat komisi sehingga lebih mudah pay per lead ketimbang pay per sale.

Tetapi pay per lead lebih sulit dari pay per click, karena pay per lead ini pengunjung harus mengisi formulir atau data yang dibutuhkan sedangkan pay per click akan mendapat komisi hanya bila terjadi klik pada iklan tersebut. Tentu saja orang lebih mudah meng klik iklan dari pada mengisi sebuah formulir bukan ? Diperlukan kesabaran dalam menjalankan bisnis apapun.

Pay per lead yang terkenal yaitu max bounty dan coppeac serta masih banyak yang lainnya. Kebanyakan dari mereka biasanya membidik pasar luar negri. Kalau untuk indonesia kayaknya jarang. Mungkin minat dari orang Indonesia kurang tinggi untuk perusahaan mereka mungkin. Pay per lead di Indonesia yaitu seperti  IMBisnis, viralgen, komisi gratis dan lain lain

Kemudahan dari pay per lead itu sendiri yaitu kita dibayar hanya mengajak mereka atau pengunjung untuk mengisi formulir saja tanpa harus mengeluarkan biaya. Jadi mereka mau ikut atau tidaknya ga jadi masalah, yang penting mereka mengisi formulir yang disediakan.

Berikut ini contoh dari pay per lead Indonesia dan Luar Negeri

Pay Per Lead Indonesia

IMBisnis.com

IMBisnis ini komisi per leadnya kurang lebih 500 rupiah untuk member yang sudah premium. Sedangkan bagi member yang free hanya mendapat 150 rupiah per leadnya. Nah bila terjadi penjualan maka komisi member premium sekitar 50.000 rupiah sedangkan bagi member yang free akan mendapat 20.000 rupiah.
Dalam hal ini yang dimaksud free member yaitu member yang mendaftar gratis dan tidak melakukan upgrade ke premium member. Sedangkan premium member yaitu free member yang melakukan upgrade keanggotan menjadi premium member.

Viralgen.com

Ini hampir sama dengan IMBisnis, namun untuk viralgen ini mendapat komisi per salenya untuk free member 10% dari sale atau penjualan sedangkan untuk member golden mereka akan mendapatkan 20% dari penjualannya.

Komisigratis.com

Kalau komisigratis ini, komisi per leadnya lumayan besar dari pada yang di atas yaitu sekita seribu rupiah per leadnya, tetapi hanya untuk member yang melakukan upgrade saja. Kalau yang tidak upgrade, mereka tidak mendapatkan komisi per leadnya. Namun program ini sudah berakhir bulan juli 2013 yang lalu.

Nah itulah contoh pay per sale yang ada di Indonesia, mungkin masih banyak yang lainnya. Silahkan anda cari di internet apabila anda ingin menekuni pay per lead Indonesia.

Pay Per Lead Luar Negeri

Maxbounty

Maxbounty ini juga merupakan program afiliasi pay per lead yang terkenal di dunia. Bila anda ingin bergabung silahkan kunjungi websitenya. Lalu silahkan lakukan register.

Copeac

Copeac ini juga tidak jauh berbeda dengan maxbounty. Copeac juga merupakan program afiliasi pay per lead yang juga sudah terkenal di dunia.

Nah cukup sekian dari saya tentang Pay Per Lead, semoga bisa menjadi peluang anda dalam berbisnis online. Bila ada saran silahkan berikan saran anda untuk melengkapi artikel saya. Semoga bermanfaat ya.


ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment