Share

Tuesday 17 June 2014

AFFILIATE PROGRAM


     Apa sih itu Affiliate Program itu?

    Affiliate program adalah program perluasan promosi dalam menjual produk atau jasa dari merchant melalui online marketer sehingga mencapai penjualan yang lebih besar. Merchant adalah individu atau perusahaan yang menjual produk atau jasa secara online dan dia membuka program afiliasi kepada online marketer. Nah para online marketer dalam menjalankan program tersebut, mereka menggunakan link afiliate dari merchant. Para online marketer menyebar luaskan link afiliate ini melalui websitenya.
Dan apabila ada orang yang mengklik link afiliate dan terjadi pembayaran maka si online marketer ini akan mendapatkan komisi sesuai yang telah ditentukan oleh merchant itu sendiri. Besarnya komisi bermacam macam, ada yang 50%, 65% bahkan lebih dari itu tergantung dari merchant. 

Contoh Contoh Merchant
1. Clickbank
2. Asianbrain
3. Amazon
4. Google Adsense
Oke saya akan memberikan contoh sebuah link afiliate : www.asianbrain.com/index.php?aff_code=123456

anda perhatikan dibelakang itu ada kode afiliate yaitu 123456.

Biasanya seorang merchant itu menyediakan link afiliate tertentu dan semuanya berbeda beda. Link afiliate ini oleh merchant digunakan untuk men tracking hasil penjualan produk atau jasa nya.

Baiklah akan saya jelaskan bagaimana cara kerja link afiliate ini. Ketika ada seseorang yang membuka website kita dan lalu mengklik link afiliate tersebut dan orang itu tertarik dengan produk atau jasa itu terus dia membelinya, maka kita akan mendapatkan komisi dari merchant.
Biasanya untuk mendapatkan link afiliate kita harus mendaftar dulu kepada si merchant.

Link affiliate juga bisa dalam bentuk banner yang didalamnya tersimpan kode dari link afiliate itu sendiri.

Sekian postingan mengenai Affiliate program. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel berikut ini ya teman teman
Yukk!!!! Belajar Bareng Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Secara Online di Internet dengan harga terjangkau. Tentunya di Asian Brain dong. Mari bergabung dengan cukup klik www.AsianBrain.com. Silahkan untuk di bookmark dulu alamatnya .Untuk lebih jelasnya silahkan anda kirimkan email anda ke 081932339255 atau ke setyosubur89@gmail.com, saya akan mengirimkan video tentang belajar Bisnis Online. Garansi 100% uang kembali.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment