Share

Monday 23 June 2014

CARA RISET KATA KUNCI

CARA RISET KATA KUNCI - Subur89


  Cara riset kata kunci ini bertujuan mendapatkan kata yang tepat untuk sebuah artikel ataupun judul dalam suatu topik website atau blog. Kata kunci atau keyword yang bagus adalah kata yang banyak pencarinya di search engine sperti google, yahoo dan yang lain dan mempunyai sedikit saingannya. Di sinilah saya akan bahas mengenai bagaimana cara riset kata kunci yang tepat sesuai yang kita bidik.

  Untuk hal ini yang kita harus lakukan adalah pergi ke google keyword planer. Apa itu google keyword planer? ini adalah layanan dari google untuk menentukan kata kunci yang tepat dalam membuat suatu artikel di dalam website ataupun sebuah blog. Alat ini juga bisa sebagai acuan beriklan di PPC Ads di google. Untuk bisa mengakses tool ini, anda harus mempunyai akun di google seperti gmail. Itulah bagusnya google, satu akun bisa untuk banyak akses. Satu akun google kita bisa log in atau sign in ke youtube, gmail, keyword planner, web master tool dan lain lain yang sudah disediakan oleh google. Oke, setelah anda membuat gmail Baiklah kita akan coba bagaimana riset kata  kunci. Ketikan google keyword planner di mesin pencarian lalu Perhatikan gambar di bawah :

CARA RISET KATA KUNCI
Google Keyword Planner


  Itu adalah gambar tampilan keyword planner yang disediakan oleh google. 
1. Pilih telusuri ide kata kunci dan grup iklan baru.
 
CARA RISET KATA KUNCI
 Home Page keywod planner
2. Masukan kata kunci yang hendak kita gunakan di kolom yang bertuliskan (misalnya bunga, atau mobil bekas).
CARA RISET KATA KUNCI
Langkah langkah penggunaan keyword planner
3. Tentukan lokasi untuk kata kunci yang mau anda gunakan contohnya Indonesia,Inggris atau yang lainnya.
4. Tentukan bahasa yang akan anda pakai untuk kata kunci itu. Kalau kata kuncinya untuk orang Indonesia, pilihlah bahasa Indonesia, kalau untuk luar Indonesia, pilihlah bahasa Inggris.
5. Pilih Rentang tanggal, kalau menurut saya pilihlah rentang 1 bulan saja. Kalau anda mau yang 1 tahun juga tidak apa apa.
6. Pilih Filter kata kunci. Saya sarankan masukan yang pencariannya > 1000.
7. Pilih Dapatkan Ide.
  Nah di situ anda akan diberikan data yang akurat oleh google mengenai kata kunci yang anda pilih. Dalam tabel itu disediakan banyak kata kunci yang sesuai dengan kata kunci yang anda ketikan tadi. Silahkan anda pilih yang pencariannya banyak tetapi saingannya sedikit. Setelah itu anda baru bisa menentukan kata kunci turunannya. Kata kunci turunan yaitu kata yang masih berhubungan atau kata yang mengandung kata kunci utama.

  Mungkin sekian dulu bagaimana cara riset kata kunci yang tepat, saya akan ulangi lagi ya. Kata kunci yang baik yaitu kata kunci yang hasil pencariaannya banyak tetapi memiliki saingan sedikit.
Oke itu saja penjelasan mengenai Cara Riset Kata Kunci.
Semoga Bermanfaat ya.

Baca juga artikel

Yukk!!!! Belajar Bareng Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Secara Online di Internet dengan harga terjangkau. Tentunya di Asian Brain dong. Mari bergabung dengan cukup klik www.AsianBrain.com. Silahkan untuk di bookmark dulu alamatnya .Untuk lebih jelasnya silahkan anda kirimkan email anda ke 081932339255 atau ke setyosubur89@gmail.com, saya akan mengirimkan video tentang belajar Bisnis Online. Garansi 100% uang kembali.

ARTIKEL TERKAIT:

1 comments: