Share

Friday 13 June 2014

BELAJAR BISNIS ONLINE

   
BELAJAR BISNIS ONLINE
Bisnis Online
         BELAJAR BISNIS ONLINE-Subur89

       Bisnis online adalah suatu usaha untuk mendapatkan penghasilan secara online, baik itu berupa produk barang ataupun jasa. Jangan mudah percaya sama iklan iklan yang menawarkan bisnis tanpa modal atau modal sedikit menghasilkan uang jutaan bahkan milyaran. Bisnis online tidak semudah membalikan tangan tetapi jangan takut dulu bisnis online juga tidak sesulit membuat roket, teman teman hehehehe.
Semua itu membutuhkan proses. Berhati hatilah dalam memilih bisnis online yang akan kita kerjakan, jangan mudah terkecoh dengan penawaran iklan yang menghasilkan milyaran. Jadi ayo kita belajar bersama sama.
  Seorang pebisnis online harus mengerti apa yang harus dilakukan supaya produk atau jasa yang ditawarkan bisa menjadi suatu penghasilan yang maksimal. Nah untuk itu diperlukan pengetahuan yang betul betul dipahami dalam menjalankan usahanya di bidang Bisnis Online.

   Oke teman teman semua..!!!saya akan berbagi bagaimana cara berbisnis online yang saya pelajari dari pengalaman pribadi, hasil searching dan dari kursus online saya di Asian Brain yaitu salah satu sekolah berbasis online yang didirikan oleh seorang Marketer Profesional Ibu Anne Ahira yang sudah berpengalaman lebih dari sepuluh tahun di bidang bisnis online. Beliau mendirikian sekolah online ini sejak tahun 2005. Beliau sudah menghasilkan milyaran  dari internet. Tujuan ibu Anne Ahira mendirikan sekolah online ini yaitu ingin berbagi ilmu dan membangun masyarakat Indonesia untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik. Jika teman teman ingin belajar silahkan kunjungi link ini www.AsianBrain.com. Di Asian Brain banyak sekali pelajaran yang bisa kita dapat. Dari para member kita bisa sharing mengenai kendala dalam menjalankan usaha.Biayanya juga lumayan terjangkau yaitu sekitar 199rb perbulan, dan apabila mengambil paket selama 1 tahun cuma 1.750.000 hemat sekitar 700rbuan. Sudah banyak sekali member di Asian Brain sekarang sekitar ribuan orang membernya.
Oke Sekedar gambaran pelajaran di Asian Brain silahkan tonton video berikut:




  Bisnis Online dibagi menjadi 2 yaitu Source of Income dan Traffic Generation. Source of income adalah Sumber penghasilan sedangkan Traffic Generation adalah cara berpromosi. Nah pada intinya untuk bisa menghasilkan uang, kita harus mengkawinkan atau menjodohkan antara sumber penghasilan dan cara berpromosi.

   1. Source Of Income ( Sumber Penghasilan )


   Source of income atau sumber penghasilan itu dibagi menjadi 5 bagian yaitu:
a. PPS (Pay Per Sale)
b. PPC (Pay Per Click)
c. PPL (Pay Per Lead)
d. Jual Produk Sendiri
e. Auction ( Pelelangan)

   Baiklah saya akan menjelaskan satu per satu dari macam macam sumber penghasilan di atas.

a.PPS (Pay Per Sale) 

   adalah sumber penghasilan dimana kita akan dibayar oleh merchant berdasarkan produk yang kita jual. Maksudnya kita akan mendapat komisi apabila berhasil menjualkan produk orang lain atau istilahnya affiliasi. Besarnya komisi ini ditentukan oleh merchant itu sendiri. Contoh dari PPS yang terkenal adalah Click Bank, Amazon dan lain lain.

b.PPC (Pay Per Click) 

   adalah program afiliasi untuk sumber penghasilan dimana kita akan mendapatkan penghasilan berdasarkan banyaknya orang yang megklik iklan pada website atau blog yang kita punya yang disediakan oleh penyedia iklan. Besarnya komisi tergantung pada penyedia iklan tersebut. Contoh dari PPC itu seperti Adsense, chitika dan lain lain.

c. PPL (Pay Per Lead)

   adalah program afiliasi untuk sumber penghasilan dimana kita dibayar berdasarkan data yang kita berikan kepada contohnya perusahaan asuransi, nah kita akan diberikan komisi berdasarkan per satu lead atau data prospek untuk perusahaan itu sendiri. Contoh dari PPL adalah Max Bounty dan Copeac.

d. Jual Produk Sendiri

   adalah sumber penghasilan dimana kita akan mendapatkan uang dari hasil jual produk atau jasa kita sendiri. Untuk jumlah keuntungan tentunya kita sendiri dong yang menentukan hehehhee.

e.Auction (Pelelangan)

  nah yang terakhir ini adalah pelelangan. contoh yang terkenal adalah ebay dan flippa.

           2. Traffic Generation

  Traffic Generation atau cara berpromosi dalam bisnis online itu dibagi menjadi 5 yaitu :
a. SEO Marketing ( Search Engine Optimization )
b. Pay Per Click Ads 
c. Social Media Marketing
d. Email Marketing
e. Mobile Ads Marketing

   Oke saya akan coba jelaskan bagian bagian dari Traffic Generation di atas dari bagian per bagian.

a. SEO Marketing

   adalah cara berpromosi dimana kita mengoptimalkan situs atau web kita menjadi mempunyai ranking 1 atau paling tidak 5 besar di search engine atau mesin pencarian seperti google. Dengan tampilnya situs atau web kita pada ranking 5 besar di search engine maka kemungkinan besar orang orang akan mengklik situs kita dan besar kemungkinan akan terjadi penghasilan.hehehe

b. Pay Per Click Ads

   ini berbeda dengan Pay Per Click pada Source of Income, kalau yang ini kita investasi atau membayar pada jasa pengiklan seperti Google Ads,Yahoo Ads dan MSN Ads supaya situs kita tampil pada ranking 1 di search engine.

c. Social Media Marketing

  kita berusaha mendatangkan pengunjung ke situs kita melalui sosial media seperti Facebook, Twitter, Youtube dan lain lain.

d. Email Marketing

  dengan email marketing kita berusaha menarik pengunjung dengan cara mengirim email ke pengunjung yang meng isikan email mereka ke website email marketing yang kita buat dan kita melakukan follow up kepada mereka.

e. Mobile Ads Marketing

  kita dapat menarik masa atau pengunjung lewat Mobile Ads seperti di AdsMob.com

   Saya ulangi lagi, pada intinya kita harus mengkawinkan antara sumber penghasilan dengan cara berpromosi untuk bisa menghasilkan pendapatan. Kita pilih sumber penghasilannya lalu kita membuat suatu website yang kontennya atau isinya berkualitas dan lalu promosikan ke pengguna internet secara maksimal dan  sebanyak banyaknya, dengan begitu Insya Allloh akan menghasilkan apa yang kita harapkan dalam Bisnis Online.

   Nah inilah awal atau dasar yang harus diketahui untuk Bisnis Online. Apabila banyak salah, saya minta maaf.
  Semoga bermanfaat....
owh ya baca juga artikel di bawah ya...

*Cara Menentukan Ide Bisnis


Yukk!!!! Belajar Bareng Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Secara Online di Internet dengan harga terjangkau. Tentunya di Asian Brain dong. Mari bergabung dengan cukup klik www.AsianBrain.com. Silahkan untuk di bookmark dulu alamatnya .Untuk lebih jelasnya silahkan anda kirimkan email anda ke 081932339255 atau ke setyosubur89@gmail.com, saya akan mengirimkan video tentang belajar Bisnis Online. Garansi 100% uang kembali.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment