Share

Sunday 15 June 2014

MENENTUKAN IDE BISNIS



MENENTUKAN IDE BISNIS
Menentukan Ide
       MENENTUKAN IDE BISNIS - Subur89

      Hai teman teman bertemu kembali dengan saya dalam konteks bisnis online. Oke kali ini saya akan sharing mengenai bagaimana cara Menentukan Ide Bisnis. Ide bisnis adalah hal awal atau hal yang perlu kita tentukan sebelum kita memulai sebuah bisnis.Kebanyakan sebagai pemula bingung dalam menentukan bisnis apa sih yang bisa dijalankan di Internet?
Dalam menentukan ide bisnis sebaiknya sebagai pemula seperti saya ini disesuaikan dengan hobi atau keahlian kita. Kenapa? karena biasanya dengan hobi, kita akan lebih nyaman dalam menjalankan usaha kita. Contohnya bila kita suka memancing, ya kita coba bisnis seputar memancing. Kita bisa usaha jual peralatan pancing ataupun bisa menjual ebook tentang hobi memancing. Coba kalau kita tidak hobi memancing, kita akan kesulitan dalam menjalankan bisnisnya betul tidak? hehehe .

Langkah Langkahnya:
1. Buatlah daftar hobi teman teman di kertas, terserah mau berapa banyak hobi yang dikumpulkan. Biasanya kita kan mempunyai hobi tidak hanya satu. Jadi buatlah list atau daftar hobi dikertas.
2. Sortir daftar tersebut atau pilihlah yang paling disukai oleh teman teman. Untuk pemula pilihlah satu saja dulu yang paling kita sukai.
3. Tentukan bahasa yang akan kita gunakan untuk membuat websitenya, mau bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Kalau anda akan memilih produk anda di jual di Indonesia saja gunakan bahasa Indonesia, dan kalau anda akan menjual produknya ke seluruh dunia, tentunya harus menggunakan bahasa Inggris.
4. Lakukan riset produk, jadi pada hobi yang anda sukai, kira kira ada yang bisa dijual tidak. Seperti contoh di atas yaitu memancing. Kita bisa jual peralatannya bisa juga ebook tentang memancing.
5. Lakukan riset pasar (kata kunci), maksudnya topik atau hobi anda banyak pencarinya atau tidak? kalau tidak ada untuk apa kita membuat websitenya betul tidak hehehehe.

Selain cara di atas anda juga bisa melihat website website seperti yahoo, amazon, mungkin juga toko online yang anda tahu. Mungkin dengan anda melihat di website website yang terkenal anda bisa menentukan ide apa yang cocok untuk anda jalankan.

Mungkin hanya itu saja teman teman dari saya, tentang bagaimana Cara Menentukan Ide Bisnis. Semoga bermanfaat....!!!

Silahkan teman teman juga bisa membaca artikel di bawah ini
Yukk!!!! Belajar Bareng Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Secara Online di Internet dengan harga terjangkau. Tentunya di Asian Brain dong. Mari bergabung dengan cukup klik www.AsianBrain.com. Silahkan untuk di bookmark dulu alamatnya .Untuk lebih jelasnya silahkan anda kirimkan email anda ke 081932339255 atau ke setyosubur89@gmail.com, saya akan mengirimkan video tentang belajar Bisnis Online. Garansi 100% uang kembali.

ARTIKEL TERKAIT:

1 comments: