Share

Thursday 26 June 2014

CARA RISET KOMPETISI

     CARA RISET KOMPETISI - Subur89

   
   Cara riset kompetisi adalah cara untuk melakukan penelitian terhadap kata kunci atau keyword yang telah kita tentukan pada saat kita melakukan cara riset kata kunci. Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah Page rank dan Baclink. Kata kunci yang telah kita kumpulkan dari hasil riset itu kita analisa, apakah pageranknya tinggi dan apakah backlinknya banyak dan berkualitas.
Kali ini saya belum bisa men share cara riset kompetisi ini, karena perlu diketahui bahwa cara riset kompetisi ini dibagi menjadi 2 yaitu ada yang manual dan ada yang menggunakan alat atau tool untuk melakukannya. Berhubung saya belum membeli tool nya, saya belum bisa memberi tahu teman teman semua hehehehe. Soalnya harganya lumayan mahal kalau menurut saya yaitu sekitar 1,5 jt an hehehe. Tool atau software itu bernama Market Samurai. Software ini sangat penting dalam riset ini karena banyak sekali informasi di dalam software ini yang diperlukan dalam SEO dalam hal ini saingan kita.

    Baiklah yang saya akan bagikan adalah secara manualnya saja, tetapi cara ini kurang akurat teman teman, hanya  sebagai acuan saja. Yang pertama pergilah ke Google, lalu ketikan kata kunci yang telah dikumpulkan dengan diapit oleh tanda titik dua di atas ("). Contohnya kita ketikan
CARA RISET KOMPETISI
Contoh Riset Kompetisi
   Nah dari gambar di atas kita bisa lihat, bahwa jumlah pencariannya sekitar 11.600.000 . Untuk kata kunci yang bagus adalah yang jumlah pencariannya banyak tetapi jumlah saingannya sedikit. Kalau secara manual kita tidak bisa mengetahui page ranknya berapa dan junlah backliknnya berapa, tapi untuk secara manual, carilah kata kunci yang hasil pencariannya di bawah 50.000 kalau bisa 10.000 biasanya saingannya akan sedikit dibanding yang hasil pencariannya di atas 50.000. Dengan cara ini mungkin anda akan kehilangan kata kunci yang potensial, ya mungkin karena gratis sih ya hehehe. Kalau menggunakan tool InsyaAlloh akan lebih akurat daripada secara manual. Tapi ya tidak mengapa kalau belum ada dana untuk membelinya. Anda juga bisa mencoba versi trialnya.
   Oke cukup sekian saja sharing yang hanya sedikit ini, mengenai Cara Riset Kompetisi. 

Semoga bermanfaat !!!
Baca juga Artikel Berikut










ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment