Share

Wednesday 2 July 2014

APA YANG DIMAKSUD DENGAN DOMAIN

APA YANG DIMAKSUD DENGAN DOMAIN - Subur89

       Apa yang dimaksud dengan domain itu ?. Baiklah saya akan sharing tentang apa itu domain dalam dunia maya.Domain yaitu kata atau sebuah nama yang unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti contoh email server atau web server didalam sebuah Internet ataupun Jaringan. Domain juga bisa dicontohkan seperti alamat rumah pada kehidupan nyata.
    Nah kalau domain itu alamat di dunia maya. Untuk kita bisa menuju suatu website kita harus tahu alamatnya yang disebut domain. Kalau pada dunia nyata contoh alamat yaitu nama desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan negara. Di dunia maya seperti google.com. yahoo.com. facebook.com. Itulah persamaan antara alamat di dumay dan dunyat hehehehe.
     
     Tujuan dari domain yaitu untuk memudahkan pengguna internet dalam mencari informasi atau untuk bisa mengakses ke server. Sebenernya domain itu sama dengan ip address namun kita akan lebih mudah mengingat domain daripada deretan angka pada ip address bukan, Makanya domain itu cukup penting peranannya dalam Internet.
  
   Istilah lain dari domain adalah URL, bisa juga alamat website. Contoh IP Address Facebook adalah 69.63.176.13. Orang akan lebih mudah mengingat facebook.com dari pada harus mengingat angka 69.63.176.13 bukan? nah itulah pentingnya domain dalam internet. 
Cukup sekian tentang apa yang dimaksud dengan domain, semoga bermanfaat ya. Bila ada pertanyaan silahkan berkomentar ya.

Baca juga artikel berikut,

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment