Share

Wednesday 2 July 2014

CARA MEMILIH DOMAIN UNTUK SEO


     Oke teman, kali ini saya akan coba berbagi tentang bagaimana cara memilih domain untuk SEO. Apabila ada yang belum tahu tentang domain silahkan baca artikel Apa yang dimaksud dengan domain?. Pemilihan domain untuk SEO ini sebaiknya dilakukan dengan hati hati. Tidak usah terburu buru dalam menentukan nama domain. Domain yang bagus menurut search engine adalah domain yang memuat atau mengandung kata kunci yang kita pilih. Artinya di dalam domain itu, ada kata kunci yang dibidik.
   Contohnya anda memilih kata kunci "baju muslim murah", nah sebaiknya kata "baju muslim murah" ini masuk di domain anda. Jadi sebaiknya nama  domain yang akan anda pilih www.bajumuslimmurah.com. Itu sekedar gamabarannya saja.


     Langsung saja teman teman, berikut adalah langkah langkah Cara memilih domain untuk SEO.

1. Kumpulkan kata kunci hasil riset anda, kalau belum tahu cara riset kata kunci silahkan klik di sini.
2. Buatlah variasi dari kata kunci itu. Contoh:
    a. bajumuslimmurah.com/.net/.org atau
    b. baju-muslim-murah.com/.net/.org atau
    c. bajumuslimmurah1.com/.net/.org atau
    d. bajumuslimmurahh.com/.net/.org atau
    e. bajumuslimmurahx.com/.net/.org
   Variasi di atas bertujuan untuk memilih domain yang apabila domain yang kita pilih sudah dipakai oleh pengguna lain. Perlu diketahui bahwa domain yang kita tentukan belum tentu bisa kita pilih, karena mungkin saja domain yang kita pilih itu sudah dipilih oleh orang lain. Jadi itulah perlunya variasi di atas. Bisa juga disebut alternatif lain dari kata kunci kita. Apabila pilihan yang a sudah dibeli orang lain, maka anda bisa memilih yang b dan seterusnya sampai domain itu belum dibeli pengguna lain. 

3. Pilihlah domain TLD ( Top Level Domain )
Top Level Domain yaitu seperti .com, .net dan .org

4. Pilihlah domain yang mengandung kata kunci yang pencariaannya banyak. Untuk mengetahui berapa banyak pencari dari kata kunci itu, anda bisa menggunakan google keyword planner. Kalau anda belum tahu penggunaan google keyword planner silahkan klik disini.

5. Nah sekarang tinggal beli domain di penyedia domain seperti di www.asianbraindomains/domain.php. Klik menu : Beli domain.

6. Anda bisa sekaligus memasukan kata kunci yang anda pilih sebagai domain sebanyak 20 kata kunci sekaligus. Contohnya: bajumuslimmurah.com,bajumuslimmurah.net,bajumuslimmurah.org dan yang lain sampai 20 sekaligus. Anda akan ditunjukan domain mana yang masih tersedia atau tidak. Lalu anda bisa memilihnya kalau yang masih tersedia.

   Cukup Sekian dari saya tentang bagaimana CARA MEMILIH DOMAIN UNTUK SEO, semoga bermanfaat ya.... kalau ada pertanyaan silahkan berkomentar di kolom komentar..
Baca Juga Artikel 
 

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment