Share

Thursday 17 July 2014

CARA MEMBUAT FACEBOOK

      
  
CARA MEMBUAT FACEBOOK
Cara membuat facebook, biasanya keyword ini adalah yang digunakan pengguna internet yang akan membuat akun facebook baru di dunia online. Mengapa? karena kata facebook itu sudah bukan kata yang aneh di dunia maya apalagi pada zaman modern seperti sekarang ini. Mulai anak sekolah dasar sampai usia lanjut, sudah tahu apa itu facebook. Nah biasanya orang yang belum tahu dan orang yang akan membuat facebook, dia akan mencari artikel tentang bagaimana cara membuat facebook.

   Facebook ini adalah suatu layanan jejaring sosial di dunia internet. Layanan ini berguna untuk mempertemukan saudara, kerabat, teman, partner bisnis dan lain lain yang berhubungan dengan jaringan secara online. Jadi kita akan mudah untuk berkomunikasi dengan yang lainnya menggunakan akun facebook ini. Cara membuat facebook ini sangat mudah, anak sekolah dasar saja sekarang sudah punya akun facebook. Tetapi data akun mereka pastinya tidak real. Mengapa ? karena untuk mempunyai akun facebook, harus minimal umur 17 tahun. Di bawah itu tidak bisa. Untuk sekolah dasar dan menengah pertama tentunya belum berumur 17 tahun jadi mereka dalam mengisi tanggal lahir biasanya asal asalan dengan istilah lain umurnya dituakan. Berikut ini cara membuat facebook.

CARA MEMBUAT FACEBOOK BARU

   Untuk bisa membuat facebook, anda harus mempunyai email dahulu, kalau belum punya email silahkan baca artikel CARA MEMBUAT EMAIL BARU. Email anda bisa menggunakan yahoo ataupun gmail. Silahkan tentukan emailnya. Sebenarnya ada cara lain untuk membuat akun facebook tanpa email, yaitu hanya menggunakan nomor handphone anda. 

1. Cara membuat facebook menggunakan email

    Langkah pertama silahkan kunjungi situs www.facebook.com atau Klik disini

CARA MEMBUAT FACEBOOK
 Keterangan gambar:

1. Silahkan masukan nama depan dan belakang anda.
2. Masukan Email anda
3. Masukan ulang email anda
4. Masukan password atau kata sandi
5. Isikan tanggal lahir anda
6. Pilih jenis kelamin
7. Setelah mengisi data di atas silahkan klik "Mendaftar".

Silahkan lihat contoh berikut:

a. Mengisi Form


CARA MEMBUAT FACEBOOK

 b. Langkah mencari teman

    Untuk mencari teman, anda bisa menggunakan alamat email teman anda yang digunakan untuk mendaftar facebook. Kalau mau lewati langkah ini, klik lewati langkah ini di sebelah kiri bawah. Saran saya lewati saja langkah ini. Anda bisa mencari teman anda setelah prosesnya selesai. Lihat gambar berikut !
CARA MEMBUAT FACEBOOK
Cari Teman












c. Silahkan isikan kota sekarang, kota asal, sma, perguruan tinggi dan sebagainya seperti contoh di bawah ini ya. 
  
CARA MEMBUAT FACEBOOK




Kota dan Pendidikan serta Perusahaan



d. Masukan foto anda atau upload foto anda. Caranya klik tambahkan foto lalu akan muncul kotak, kemudian pilih foto yang akan di upload ke facebook. Silahkan lihat gambar berikut ini.

CARA MEMBUAT FACEBOOK
Upload Foto
e. Langkah konfirmasi. Setelah anda upload foto anda langkah terakhir yaitu anda disuruh untuk konfirmasi.

CARA MEMBUAT FACEBOOK
Konfirmasi
 
Caranya: masuklah ke akun email anda. Di email anda akan ada email baru dari facebook. Silahkan klik tombol "Konfirmasi Akun Anda". 


Video Cara Membuat Facebook

 Dan selesai deh, cara membuat facebook nya.  Mudah bukan. Silahkan gambar berikut.

2. Cara Membuat Facebook Melalui Nomor Ponsel

    Untuk cara ini hampir sama dengan pembuatan akun facebook menggunakan email, hanya bedanya alamat email tadi diganti dengan nomor ponsel anda. Bahkan pembuatan akun facebook menggunakan nomor ponsel jauh lebih mudah karena tinggal memasukan nomor tersebut. 

- Langkah pertama masukan nomor handphone pada kolom " Email anda "
- Kemudian masukan kembali nomor handphone pada kolom " Masukan ulang email "
- Buatlah pasword pada kolom " Kata sandi baru "
- Isi tanggal lahir pada kolom yang sudah disediakan
- Pilih jenis kelamin
- Klik " Mendaftar "

   Untuk selanjutnya ikuti langkah seperti di atas pada point b, c, d dan pada langkah e, bedanya anda akan menerima konfirmasi dari tim facebook melalui ponsel anda. Silahkan konfirmasi dengan cara masukan kode yang diminta facebook, yang telah dikirim ke ponsel anda. 

  Nah cara membuat facebook menggunakan nomor handphone telah selesai. Silahkan anda coba sesuai kebutuhan semoga bermanfaat ya....Baca juga artikel tentang Cara Membuat Twitter.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment