Share

Thursday 10 July 2014

CARA MENDAPATKAN UANG DARI BLOG

           CARA MENDAPATKAN UANG DARI BLOG

       Banyak dari blogger pemula menanyakan bagaimana cara mendapatkan uang dari blog itu sih? termasuk diri saya juga yang baru memulai membuat blog ini. Mendapat uang dari blog, memang sudah menjadi harapan dan impian serta tujuan para bloger di dunia internet. Dahulu sebenernya saya pernah membuat blog, tetapi hanya ingin tahu saja apa itu sebuah blog. Nah setelah saya surfing dan mencari cari artikel di internet, mungkin anda juga seperti itu, sekarang saya mencoba membangun sebuah blog yang semoga saja bermanfaat bagi pembacanya juga semoga bisa menghasilkan uang heheheheh. Ibarat kata sambil menyelam minum air hehehe.
Oke kali dari hasil surfing, saya mendapatkan artikel artikel yang bisa menjadi acuan bagi kita sebagai bloger pemula.

Bagaimana cara mendapatkan uang dari blog itu?

      Berikut ini cara yang sudah dilakukan banyak blogger dan bisa kita lakukan melalui sebuah blog. Untuk bisa menghasilkan uang lewat blog, tentunya butuh waktu dan tenaga yang cukup untuk merawat blog kita. Seperti pada dunia nyata, untuk bisa menghasilkan kita perlu bekerja keras. Jadi terus berusaha dan panatng menyerah. Saya juga pernah mencoba beberapa cara dan saja juga sedang melakukan salah satu dari cara berikut. Oke langsung saja ya...

1. Menyediakan space iklan di blog

     Dengan menyediakan space iklan di blog, apabila ada orang atau suatu perusahaan yang suka dengan blog kita dan lalu melihat traffic blog tersebut bagus maka kemungkinan besar dia akan menaruh iklannya di blog kita. Dia akan meminta memasang iklannya di blog kita. Nah tentu saja kita akan mendapatkan penghasilan dari pemasangan iklan tersebut. Kita bisa menentukan mau berapa biaya pemasangan iklan tersebut pada blog kita, tinggal nego saja sama pengiklan tersebut.

2. Program Afiliasi

   Program afiliasi adalah sebuah program dimana kita memasarkan produk orang lain dan kita akan menghasilkan uang atau komisi dari penjualan produk tersebut. Besarnya komisi ditentukan oleh yang punya produk bisa disebut merchant. Jadi kita hanya membantu memasarkan produknya dari sebuah blog kita. Sistemnya sudah ditentukan oleh  merchant. Dalam memasarkan produknya kita akan diberikan sebuah link yang namanya link afiliasi. Nah dari situlah si merchant bisa mentracking hasil penjualan produknya. Produk dalam hal ini bisa berupa ebook, software, jasa dan masih banyak yang lainnya. Contoh situs yang menyediakan program afiliasi yang terkenal di dunia adalah clickbank, amazon dan lain lain.

3. Adsense

  Adsense adalah program periklanan dari google dimana kita akan dibayar berdasarkan jumlah klik pada iklan yang disediakabn oleh google dan dipasang pada blog kita. Besarnya jumlah uang yang kita hasilkan tergantung dari jumlah klik iklan yang di klik oleh orang lain. Dan biasanya jumlah komisinya juga bervariasi. Ada yang 500 per klik dan ada juga yang lebih dari itu.

4. Donasi

   Sebuah blog yang bagus dan menyediakan artikel artikel penting yang berguna bagi pembacanya akan bisa menghasilkan uang dari pembaca yang sangat tertarik dengan tulisan dari bloger tesebut. Kalau kita menyediakan layanan penerimaan donasi, bisa saja pembaca yang tertarik dengan blog kita, akan memberikan donasi berupa uang kepada pemilik blog tersebut. Tentunya blog itu benar benar bagus bukan sekedar tulisan biasa biasa saja.

5. Menjual Blog

   Dengan menjual blog kita tentunya akan mendapatkan uang dari hasil penjualan tersebut. Untuk menjual blog, anda bisa mengunjungi situs yang bernama flippa. Disana kita bisa menjual blog yang kita buat. Namun, tidak semudah membalikan tangan untuk bisa terjual blog kita. Untuk bisa terjual, blog kita harus memiliki kriteria kriteria blog bagus, salah satunya traffic pengunjungnya tinggi.Semakin banyak pengunjungnya,semakin tinggi pula harga blog tersebut.  Coba bayangkan saja, blog yang trafficnya rendah di bawah 10 per hari, ya mana mungkin orang akan membelinya, kecuali emang rezeki mungkin bisa saja.

6. Membuat Toko Online

   Dengan membuat toko online, contoh kita menjalankan bisnis reseller baju, sepatu, tas atau yang lainnya tentunya bisa menghasilkan penjualan kalau terjadi penjualan produk tersebut. Kalau kita tidak mempunyai produk, ya kita bisa coba program resseler. 

   Mungkin demikian tentang bagaimana cara mendapatkan uang lewat blog. Tentunya masih banyak lagi penghasilan dari blog. Tapi ingat untuk berhasil dari blog itu membutuhkan waktu, jadi tidak mudah. Namun kita harus tetap semangat sampai kita bisa menghasilkan. Kalau teman teman ada masukan silahkan berkomentar untuk menambahkan ide idenya. Semoga bermanfaat.

Silahkan baca artikel tentang Cara Membuat Blog.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment