Share

Thursday 7 August 2014

Cara Agar bisa diterima Google Adsense

Cara Agar bisa diterima Google Adsense Cara Agar bisa diterima Google Adsense, saya akan menjelaskan apa sih itu google adsense. Google adsense adalah program afiliasi dari google untuk para pemilik blog atau situs yang biasa disebut publiser yang menempatkan iklan google di situs mereka. Tidak hanya blog atau website saja, tetapi dari youtube pun adsense bisa dihasilkan. Para bloger sudah banyak yang mengikuti program ini dan mereka sangat menggemarinya. Namun untuk mendapat penghasilan dari adsense ataupun bisa diterima  oleh google adsense sendiri itu tidaklah mudah. Ada kriteria kriteria tersendiri Agar bisa diterima Google Adsense atau di approve oleh google adsense.
Sebelum saya menjelaskan bagaimana 

 Tidak sedikit para blogger yang telah mendaftarkan diri menjadi publiser ini ditolak oleh pihak google karena belum memenuhi kriteria yang ditentukan. Pihak google menginginkan blog yang berkualitas. Bukan sembarang blog atau situs yang mereka terima. Seumpama blog baru yang baru mempunyai 3 artikel, tentunya apabila mendaftar adsense maka tidak akan di terima. Jadi harus bersabar, terus kumpulkan banyak artikel dahulu. 

Adapun hal hal yang sebaiknya perhatikan sebelum anda mendaftar google adsense yaitu sebagai berikut.

1. Buatlah blog atau website dengan artikel yang asli. 

   Maksudnya dalam hal ini adalah isi dari artikelnya asli alias tidak mengcopy paste dari blog atau website orang lain. Selain itu konten atau isi artikelnya bermanfaat bagi pembacanya. Biasa artikel yang bermanfaat adalah artikel yang sering dicari oleh pembaca. Jadi sebisa mungkin jangan copy paste artikel orang lain. Kalaupun anda ingin menyalin artikel orang lain, jangan copy paste mentah mentah, tapi baca artikel orang lain lalu tulis kembali dengan gaya bahasa kita.

2. Perhatikan usia dari blog

  Usia blog ini perlu diperhatikan karena blog yang baru susah untuk bisa diterima google Adsense. Jadi bersabarlah beberapa bulan semabri menulis artikel artikel dalam blog kita. Semakin tua umur blog akan lebih mudah diterima, tapi juga memperhatikan kriteria lain, jangan hanya umurnya lama tetapi artikelnya hanya 3 artikel saja.

3. Perhatikan konten yang dilarang

Konten yang dilarang yaitu pornografi, berisi malware dan atikel yang berbau SARA. Konten ini sebaiknya dihindari untuk mencari aman.

4. Disarankan menggunakan blogger atau youtube

  Blog gratisan yang disarankan untuk mendaftar adsense yaitu blogger atau blogspot. Apabila mempunyai domain dan hosting sendiri itu lebih bagus. Jika tidak mempunyai blog, anda juga bisa mendaftar lewat youtube. Uploadlah video video yang orisinil.

5. Dalam blog atau website terdapat Privacy policy, Contact dan About

  Disarankan dalam website mempunyai halaman seperti di atas untuk melengkapi website atau blog anda. Google menyukai situs yang memiliki halaman seperti di atas.

6. Trafffic Pengunjung

 Perlu diperhatikan banyaknya pengunjung juga. Selain kriteria di atas banyaknya pengunjung juga menentukan diterima atau tidaknya blog kita di adsense. Jadi apabila pengunjung blog kita masih sepi usahakan jangan buru buru didaftarkan.

Nah itulah sedikit Cara Agar bisa diterima Google Adsense. Semoga artikelnya bermanfaat ya.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment