Share

Wednesday 20 August 2014

Penyebab Kegagalan Blogger



Penyebab Kegagalan Blogger

 Penyebab kegagalan blogger - Sesuai dengan judul, bahwa ada beberapa hal yang menyebabkan seorang blogger gagal menjadi seorang blogger yang sukses. Blogger yang sukses itu perlu menempuh rintangan yang dihadapinya. Mereka tidak hanya sekedar menulis banyak artikel lalu mempublikasikan artikel tersebut ke pengguna internet. Namun mereka memiliki segudang cara untuk membuat bagaimana blog mereka digemari oleh pengunjung atau pembacanya sehingga mendatangkan traffic secara alami.
 Untuk bisa sukses, artikel yang dibuat bagus dan menarik, proses promosi blog dan selalu menanggapi setiap pengunjung yang memberikan komentar dengan istilah lain blog anda tidak seperti blog yang bisu, tetapi selalu komunikasi dengan pengunjung.

 Bagaimana kondisi blog anda saat ini, dan tindakan apa yang akan anda lalkukan setelah mengetahui kondisi blog anda? Untuk itu diperlukan perubahan yang lebih baik jika kondisi blog anda saat ini masih belum bagus agar anda bisa menjadi seorang blogger yang sukses.

 Berikut ini ada beberapa hal yang menjadi Penyebab Kegagalan Blogger dalam menjalankan bloging.

1. Menulis bukan untuk pengunjung ( Pembaca )


 Maksudnya yaitu anda menulis artikel hanya untuk robot google saja, tanpa memperhatikan susunan dan tata bahasa yang benar yang mudah dipahami oleh pengunjung. Anda hanya memperhatikan on page optimization tetapi tidak memperhatikan apakah tulisan itu enak untuk dibaca. Hanya ditulis berdasarkan kaidah yang disukai robot google, sehingga kadang tidak nyambung dengan kata lain dalam artikel.

 Untuk saat ini google menilai blog anda lebih detail dan tidak asala asalan. Kalau anda banyak melakukan spaming dan mensubmit asal asalan ke sub sub direktori, berkomentar di blog lain secara membabi buta berharap akan mendapatkan backlink yang banyak maka itu tidaklah bagus di mata google. 

 Saat ini google lebih cerdas dalam penilaian sebuah blog. Jadi sebisa mungkin tulislah artikel yang menarik dan bermanfaat bagi para pengunjung atau pembaca sehingga penyebab kegagalan blogger ini bisa dikurangi.

2. Kurangnya Promosi Blog Anda


 Kalau anda sudah memiliki sebuah blog dan anda tidak mau mempromosikan keberadaan blog anda, maka tentunya orang lain mana bisa tahu kalau blog anda itu ada. Maka diperlukan adanya promosi untuk blog yang anda buat tersebut. Promosi tidak harus bayar. Sekarang sudah jamannya canggih. Banyak pengguna internet yang sudah mengenal namanya facebook, twiter, google+ dan lainnya. Nah ini adalah kesempatan anda untuk mempromosikan blog anda secara gratis.

 Dengan adanya situs jejaring sosial tersebut, tentunya blog anda akan mudah diketahui oleh teman teman anda dan masyarakat pengguna internet lainnya. Jadi manfaatkan situs jejaring sosial ini untuk promosi blog anda selain dari kegiatan sosial internet seperti biasa. Selain dari situs jejaring sosial anda juga bisa promosi berbayar dengan ppc ads, email marketing dan lain lain. Agresiflah dalam marketing atau promosi untuk blog anda dan buatlah blog anda semenarik mungkin para pengunjung.

3. Blog tidak mempunyai ciri khas


 Dalam hal ini blog yang anda buat terlalu banyak topiknya alias campur aduk. Blog yang bagus itu blog yang mempunyai topik yang jelas. Selain itu cara penyajian artikelnya juga menarik, sehingga tidak membosankan pengunjung atau pembaca blog kita. Apalagi informasi atau artikel yang kita buat itu hasil copy paste dari blog lain, maka tentunya tidak akan berhasil dalam dunia bloging karena google pun tidak suka konten yang mempunyai duplikat dari situs lain.

4. Aktivitas Blogging yang tidak teratur


 Dalam membuat postingan di usahakan selalu konsisten dalam memposting artikel ketika bloging. Entah mau seminggu sekali atau tiap 3 hari sekali anda melakukan posting. Google selalu memperhatikan frequensidari setiap postingan anda. Jadi konsisten dalam hal ini sangat diperlukan. 

 Seumpama anda membuat artikel hari ini 5 artikel lalu selama 3 bulan tidak membuatnya lagi maka itu kurang bagus dalam penilaian google. Lebih baik anda memposting 5 artikel itu dalam 1 bulan. Jadi setiap minggu buat 1 artikel saja sehingga dalam sebulan terdapat 5 artikel namun secara teratur.

5. Terlalu berharap cepat mendapat penghasilan


 Terlalu berharap cepat pada hasil dari blogging itu juga bisa membuat anda gagal dalam menjalani bloging. Kenapa ? Misalkan saja anda membuat artikel 10 dan anda terburu buru ingin berpenghasilan dari blog anda sehingga anda mendaftarkan blog anda ke adsense tentunya blog anda di tolak. Makanya sabar saja dalam bloging. Jangan terburu buru untuk mendapat penghasilan. Fokus saja dulu pada artikel dan promosi blog anda.

 Kesimpulannya untuk menjadi blogger yang sukses diperlukan kerja keras dan hubungan baik di dunia online maupun di dunia nyata serta jangan lupa beribadah tentunya.

 Nah mungkin hanya itu saja yang tentang Penyebab Kegagalan Blogger mungkin masih ada hal lain yang bisa menyebakan gagalnya seorang blogger. Namun setidaknya ada gambaran untuk bisa menyemangati anda dalam bloging. Semoga bermanfaat ya.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment