Gunakan kata kunci mahal atau High paying keyword
Kata kunci mahal atau HPK ini adalah kata kunci yang banyak pencarinya dan banyak pemasang iklannya sehingga membuat harga per klik iklan tersebut menjadi mahal. Contoh dari high paying keyword adalah yang berhubungan dengan kesehatan, keuangan, hukum, dan masih banyak lainnya.
Kebanyakan dari kata kunci yang berhubungan dengan hal di atas itu mempunyai harga per klik yang tinggi sampai harga per kliknya $3. Nah tentunya ini akan mengakibatkan banyak publiser yang menggunakan kata kunci ini untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Dan otomatis kita akan bersaing dengan para publisher tersebut.
Bagaimana caranya untuk mencari kata kunci mahal?
Untuk mencari kata kunci mahal anda gunakan google adword keyword planner. Untuk menggunakan google planner anda harus mempunyai akun google salah satunya yaitu email google atau biasa disebut gmail. Bila anda belum bisa menggunakan google planner silahkan baca artikel Cara riset kata kunci. Silahkan kunjungi situsnya di https://adwords.google.co.id/KeywordPlanner lalu anda klik masuk atau sign in. Tampilannya akan seperti berikut:
Klik telusuri ide kata kunci, lalu masukan kata kunci yang kita inginkan kali ini bidang kesehatan yaitu obat jerawat. Ketikan obat jerawat pada kolom tersebut dan klik dapatkan ide. Perhatikan gambar berikut ini.
Pada gambar di atas coba perhatikan tanda panah, di situ terlihat harga per klik dari iklan tersebut hampir mencapai 3000 atau hampir setara $3. Nah kata kunci inilah yang dinamakan HPK atau High Paying Keyword. Harga per klik itu hanya estimasi saja, tetapi pada kenyataannya tidak jauh dari estimasi tersebut.
Nah silahkan anda cari keyword yang harga per kliknya tinggi seperti contoh di atas.
Namun untuk pemilihan kata kunci mahal ini juga memiliki kelemahan yaitu anda akan sulit menduduki ranking 5 besar google karena para marketer atau publiser otomatis berlomba lomba menggunakan kata kunci itu untuk adsense mereka sehingga saingannya berat. Kata kunci mahal karena banyak pencarinya, banyak produknya dan banyak pemasang iklan tersebut. Adsense hanya dilakukan dengan SEO saja atau organic traffic bukan iklan berbayar.
Namun demikian bukan berarti anda percuma dalam memilih kata kunci tersebut, hanya saja membutuhkan waktu yang lebih lama saja. Saran saya apabila anda memilih kata kunci mahal usahakan dibuat lebih panjang, seperti contoh obat jerawat, nah anda bisa menggunakan keyword obat jerawat terampuh saat ini, jadi lebih panjang kan?
Cari topik yang sedikit atau bahkan tidak ada produknya
Maksudnya adalah topik yang masih banyak pencarinya namun hampir tidak ada produknya. Biasanya topik ini berhubungan dengan informasi pendidikan dan ilmu pengetahuan. Adapun contohnya yaitu Fakta tentang keong, Mengapa bumi itu bulat, Penyebab terjadinya sunami dan lain lain.
Nah jika anda menulis tentang bumi, apakah ada produk yang berhubungan dengan bumi . Mungkin ada satu atau dua seperti bola, telur atau yang lainnya. Silahkan perhatikan gambar berikut ini.
Nah anda perhatikan kata bumi, pencariaanya mencapai 14.000 bahkan hampir 15.000 dalam sebulan, banyak bukan namun anda lihat harga per kliknya sangat rendah. Anda bisa membuat topik tentang bumi secara mendetail sehingga anda menguasai pengetahuan tentang bumi. Tenang saja, google akan memilihkan iklan untuk jenis topik yang anda pilih walaupun harga perkliknya sedikit namun kan pencariannya banyak kan lumayan. Adsense biasanya akan lebih mudah menerima atau apprrove yang topiknya yang sedikit produknya dari pada yang memilih kata kunci mahal.
Sekian sekelumit tentang Cara Riset Google Adsense semoga bermanfaat ya. Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar ya.
ARTIKEL TERKAIT:
0 comments:
Post a Comment