Share

Saturday 23 August 2014

Cara Membuat Paypal



Cara Membuat Paypal

 Cara Membuat Paypal - Pada zaman modern seperti saat ini, dengan teknologi yang semakin canggih mempunyai rekening bank merupakan suatu kebutuhan bagi kita. Karena dengan memiliki rekening bank, maka untuk melakukan transaksi akan lebih mudah. Contohnya untuk membayar tagihan listrik kit tidak perlu ke loket pembayaran listrik cukup lewat mesin atm atau internet banking saja kita bisa sudah bisa membayar tagihan tersebut, bahkan hanya dengan ponsel bisa membayar tagihan itu menggunakan layanan mobile banking. Bukan hanya tagihan listrik saja, beli pulsa , dan transfer antar bank.

 Bayangkan saja kalau kita belum mempunyai rekening bank, kita kemana mana harus membawa uang tunai, mau bayar listrik saja harus ke loket pembayaran mau kirim uang harus cari kantor pos dahulu. Ya kalau deket kalau jauh bagaimana hehehe.

 Nah kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Membuat Paypal. Paypal yaitu alat untuk mengirimkan  dan menerima pembayaran secara online secara aman. Paypal hampir sama seperti rekening bank lokal seperti BCA, BRI dan lainnya. Namun bedanya paypal ini untuk transaksi online secara mendunia. Jadi mata uangnya berbentuk dollar.

 Dalam membuat akun paypal tidaklah sulit dan hampir kebanyakan orang sudah mempunyai akun tersebut. Untuk membuat paypal kita harus mempunyai email, rekening bank lokal dan kartu kredit. Apbila tidak mempunyai kartu kredit kita juga bisa menggunakan VCC.

                                                                     Cara Membuat Paypal


1. Silahkan klik situs paypal di www.paypal.com


Cara Membuat Paypal

2. Tentukan Jenis Akun Paypal

 Disarankan untuk memilih akun primer supaya bisa menerima dan mengirimkan dana dari paypal. Silahkan lihat gambar berikut ini.

Cara Membuat Paypal

3. Isi formulir pendaftaran paypal


Cara Membuat Paypal

 Setelah sudah terisi formulirnya lalu klik Setuju dan Buat Rekening 

Cara Membuat Paypal

 Apabila belum mempunyai kartu kredit silahkan lewati saja atau jangan dicentang kotak kecil di atas. Lalu klik Masuk ke Rekening Saya. Silahkan lihat gambar berikut ini.

Cara Membuat Paypal

4. Aktifkan Rekening Paypal Anda

 Untuk bisa mengaktifkan akun paypal , maka anda harus mengkonfirmasikan alamat email yang anda daftarkan tadi.  Caranya klik konfirmasi alamat email, silahkan lihat gambar berikut ini.

Cara Membuat Paypal

Lalu anda akan dibawa pada halaman seperti berikut ini. Pilihlah yang nomor 2.

Cara Membuat Paypal

Kemudian silahkan anda buka email anda. Periksalah kotak masuk atau inbox di dalam email. Di dalam inbox terdapat email dari pihak paypal. Dan simpanlah kode konfirmasinya. Lihatlah gambar berikut ini.

Cara Membuat Paypal

Sesudah dicatat kode konfirmasinya, silahkan anda kembali ke akun paypal anda dan masukan kode konfirmasi tersebut pada kolom yang ada. Kemudian klik Konfirmasikan.

Cara Membuat Paypal

5. Pada langkah ini silahkan buat pertanyaan keamanan akun paypal anda

 Setelah mengkonfirmasi email, anda akan dibawa pada halaman selanjutnya untuk membuat pertanyaan keamanan. Silahkan buat pertanyaan keamanan untuk akun paypal anda. Tolong dicatat dan diingat untuk keamanan akun anda. Apabila ada orang yang ingin mengambil alih akun anda dengan mereset passwordnya, maka dengan pertanyaan ini anda bisa mengambil lagi akun anda.

Cara Membuat Paypal

 Dan akun Paypal anda sudah jadi deh. Mudah bukan. Jangan dilihat dari panjang artikel ini. Tapi praktekan saja. Maka akan mudah kok. Berikut tampilan akun yang sudah aktif.

Cara Membuat Paypal

 Demikianlah tentang bagaimana Cara Membuat Paypal. Silahkan pergunakan akun tersebut sebaik baiknya untuk keperluan bisnis anda. Semoga bermanfaat. Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT:

3 comments: