Share

Tuesday 30 September 2014

Bisnis Merupakan Suatu Proses Pembelajaran


Bisnis Merupakan Suatu Proses Pembelajaran
Bisnis adalah suatu pembelajaran

Bisnis Merupakan Suatu Proses Pembelajaran dimana anda akan tahu yang namanya gagal dan juga berhasil dalam usaha yang anda jalankan. Dengan berbisnis kita akan memperoleh pembelajaran yang bisa kita ambil untuk bisa orang yang berhasil dalam melakukan usaha. Kalau berbicara bisnis, tentunya hal ini selalu berhubungan dengan ekonomi dan upaya untuk mendapatkan keuntungan dari usaha yang kita lakukan. Tidak sedikit orang yang melakukan bisnis ini untuk mendapatkan penghasilan yang lebih maksimal. Karena pada dasarnya, tujuan dari bisnis ini adalah materi atau keuntungan yang kita dapatkan.

Rezeki itu tidak hanya berada di satu tempat saja. Rezeki itu berada diberbagai tempat, sehingga kita mencari rezeki sampai kemana mana. Kegagalan dan keberhasilan kita hadapi dalam berbisnis, nah makanya bisnis ini merupakan suatu proses pembelajaran bagi kita. Bila kita gagal dalam berbisnis, tentunya kita bisa menganalisa mengapa kita bisa gagal ? dengan mengetahui penyebab kegagalan ini, maka di lain waktu atau di kemudian hari kita akan menghindari penyebab kegagalan tersebut. Berbagai cara kita bisa lakukan untuk bisa mencapai apa yang kita harapkan, tentunya dengan cara cara yang tidak melanggar hukum dan norma susila.

Apapun jenis pekerjaan kita, sebaiknya kita memulai sebuah bisnis. Baik bisnis ini untuk hanya sampingan ataupun sebagai penghasilan pokok. Karena dengan berbisnis kita akan mampu mengendalikan usaha kita dalam menjalankannya. Kita tidak di atur oleh atasan kita. Jadi kita yang menentukan, mau kemana arah bisnis ini. Bila kita mempunyai bisnis, maka kita akan tahu susah payahnya mengelola usaha, mengerti yang namanya persaingan, dan akan bisa memahami target usaha dalam memaksimalkan keuntungan.

Bisnis itu harus dimulai dan kedepannya kita akan tahu yang pas buat kita seperti apa. Terkadang kita memulai bisnis dari bawah seperti tukang cuci piring di sebuah restoran, yang kemudian dia memulai memberanikan dirinya untuk membuka sebuah usaha warung makan. Dan lama kelamaan warung makan tersebut menjadi terkenal di kalangan masyarakat umum. Nah hal seperti inilah yang perlu kita resapi untuk berani memulai sebuah bisnis.

Dalam sebuah bisnis, yang namanya kegagalan itu sudah wajar. Namun dari kegagalan tersebut kita harus bisa mengambil pelajaran yang nantinya kita bisa membuat bisnis ini menjadi berhasil dan sukses. Untuk menjadi sukses diperlukan adanya kerja keras dan pengalaman yang dia alami dalam bisnis. Dari bekerja keras dan pengalaman inilah yang bisa dipelajari untuk kemajuan bisnisnya. Selain itu juga ada beberapa faktor yang menunjang kesuksesan dalam berbisnis seperti Amal ibadah terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, berbakti pada orang tua, bersikap baik pada sesama manusia dan lain sebagainya.

Bisnis dengan Hati

Dalam berbisnis seharusnya di jalankan dengan hati tidak hanya dengan ambisi. Orang yang melakukannya dengan hati, mereka tidak akan menyakiti orang lain dengan cara apapun. Walaupun mereka ada persaingan dalam berbisnis. Persaingan ini wajar di dalam dunia bisnis, tetapi jangan sampai persaingan ini membuat orang saling membenci dan menghancurkan salah satu bisnis. Persaingan ini seharusnya untuk membuat pelayanan yang lebih baik untuk para konsumennya. Nah bila pelayanan keapada konsumen maksimal maka konsumen tersebut tentunya akan menjalin bisnis dengan kita untuk kedepannya.

Mulailah bisnis dengan hal yang kita sukai, karena bila kita memulai bisnis yang kita saja tidak menyukainya maka bisnis tersebut tidak akan berjalan lancar. Biasanya dengan hal yang kita sukai , hal yang dirasa berat akan menjadi ringan. Jadi mulailah suatu usaha sesuai bidang yang diminati dan dirasa menyenangkan. Bila kita menyukai bidang tersebut maka dalam menjalaninya kita tidak akan merasa terbebani oleh bisnis kita. Sehingga dalam proses menjalankan bisnis kita akan selalu bersungguh sungguh.

Nah cukup sekian dulu artikel tentang bisnis merupakan suatu proses pembelajaran yang mungkin bisa anda renungkan dan menjadi sebuah referensi untuk memulai sebuah bisnis yang bisa anda jalankan di masa ini dan yang akan datang. Bila banyak salah saya mohon maaf ya. Masukan anda saya harapkan untuk koreksi diri saya.



ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment