Share

Tuesday 2 September 2014

Tips Jualan Online Agar Laris


Tips Jualan Online Agar Laris adalah bebrapa tips supaya jualan online anda laris. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan supaya jualan online anda bisa laku keras di pasaran secara online. Untuk bisa laris, memang gampang gampang susah. Perlu tahapan yang dilalui untuk bisa laris manis jualan kita secara online. Tips kali ini untuk jualan secara online.


Tips Jualan Online Agar Laris

1. Tingkatkan Traffic Toko Online Anda

Traffic atau pengunjung adalah penentu laku tidaknya produk anda. Semakin banyak atau tinggi traffic ke toko online anda maka semakin besar pula kesempatan untuk bisa mendapatkan penghasilan. Nah tentunya trafficnya adalah traffic yang tertarge. Apa traffic tertarget? traffic ini adalah dimana orang orang memang dari awal sudah mencari produk yang anda jual. Nah dengan traffic ini maka akan ada kesempatan terjadinya transaksi jual beli.

Bagaimana cara meningktakan trafficny? Ini dari segi On Page Optimization atau pengoptimalan  dari segi isi website dari Toko Online anda. silahkan perhatikan sebagai berikut.

a. Targetlah kata utama Jual Online jangan gunakan Toko Online, karena toko online ini biasanya digunakan para kompetitor untuk melihat saingannya.

b. Gunakan kata jual online di setiap halaman pada website toko online anda.

c. Buatlah judul yang deskriptif alias judul yang menggambarkan produk online anda. Contohnya Sepatu Merah Murah, judul ini akan lebih bagus di search engine dari pada judul Sepatu T-1. Nah hal ini memudahkan indeks dari google untuk kata kunci dari produk sepatu yang kita jual.

d. Buatlah artikel terkait atau buatlah menu kategori sehingga memudahkan pengunjung dalam mencari produk yang dia cari.

e. Jangan memasang situs toko online lainnya pada side bar. Karena semakin banyak link yang menuju ke luar situs, maka situs yang kita buat kurang bagus.

f. Buatlah tampilan toko online yang profesional. Jangan sembarangan memilih template untuk toko online anda.

g. Buatlah deskripsi dari masing masing produk secara jelas.

h. Susunlah kata kata yang bagus dan menarik untuk dibaca para pengunjung.

i. Buatlah tampilan gambar yang menarik dari maing masing produk di dalam toko online anda.

2. Dapatkan Kepercayaan Dari Pembeli

Kepercayaan adalah nilai pokok yang harus anda jaga dalam melakukan bisnis baik secara online maupun offline. Karena kekecewaan pembeli adalah dampak negatif dari usaha yang kita buat. Oleh karena itu dapatkanlah dan jagalah kepercayaan dari pembeli produk kita. Berikut ini bebrapa hal yang bisa membuat pembeli percaya bahwa toko online anda tidak menipu.

a. Cantumkan alamat jelas dari toko anda.
b. Buatlah kotak chating untuk mempermudah pelayanan
c. Tambahkan nomor telpon, pin bb, dan aplikasi yang mendukung lancarnya bisnis anda.
d. Buatlah akun social media seperti facebook dan twitter tentang toko anda.
e. Pasanglah bukti pengiriman barang yang pernah anda lakukan. Semakin banyak bukti pengiriman barang maka pembeli akan semakin percaya.

3. Pelayanan Yang Memuaskan

Nah ini juga hal yang perlu diperhatikan dalam sebuah bisnis. Berikanlah pelayanan yang baik, cepat dan tepat. Dengan pelayanan seperti ini, maka pembeli akan merasa lebih dihargai dan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Mungkin demikian saja Tips Jualan Online Agar Laris yang bisa saya berikan semoga bermanfaat ya. Bila ada kesalahan saya mohon maaf dan menerima saran juga kritik dari anda sekalian. Terimakasih.

ARTIKEL TERKAIT:

1 comments: