Share

Monday 15 September 2014

Keuntungan Membuat Toko Online Menggunakan Wordpress

Keuntungan Membuat Toko Online Menggunakan Wordpress
Toko Online


Hai sobat blogger sekalian, kali ini saya akan sharing tentang Keuntungan Membuat Toko Online Menggunakan Wordpress. Nah kemarin kita telah belajar membuat toko online dengan menggunakan wordpress, maka berikut ini adalah keuntungan dari membuat toko online dengan wordpress. Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan dari wordpress.  Baiklah tidak usah berlama lama lagi, berikut inilah keuntungannya.

Keuntungan Membuat Toko Online Menggunakan Wordpress

  • Wordpress adalah salah satu penyedia website atau blog yang gratis sehingga anda bisa memakai layanan tersebut tanpa harus membayarnya. Dengan layanan inilah kesempatan memperluas target pasar anda semakin besar tanpa harus mengeluarkan terlalu banyak modal, bahkan mungkin gratis.
  • Banyak sekali pilihan tema atau template yang tersedia. Baik tema atau template yang gratis ataupun berbayar. Saran saya pakai saja yang gratisan, toh yang gratis tidak kalah bagus dengan yang berbayar. Anda bisa cari beberapa template atau tema untuk toko online anda di google.
  • Tersedia banyak plug in yang bisa digunakan untuk menseting toko online anda, sehingga tampilannya lebih menarik perhatian pembeli.
  • Anda bisa mengatur tampilan toko online walaupun tanpa jaringan internet alias bisa setting secara offline. Nah enak kan. Bila mungkin terjadi sesuatu pada jaringan internet anda, sehingga anda tidak bisa online, maka dengan wordpress anda tetap bisa mengatur atau mensetting toko online anda. Anda bisa menggunakan bantuan software yang bernama Xampp.
  • Dengan banyaknya template atau tema dari wordpress maka anda bisa menggunakannya dengan banyak pilihan, sehingga toko online anda bisa terlihat menarik di mata pembeli.
  • Lebih mudah merubah script sesuai dengan yang kita inginkan. Wordpress menggunakan script cms yang bisa anda atur sesuai keinginan anda.
  • Dengan wordpress maka toko online anda akan dilihat banyak orang karena wordpress itu sendiri merupakan jasa penyedia website terbesar.
  • Tidak ketinggalan zaman, karena selalu dikembangkan oleh pihak wordpres itu sendiri. Pihak wordpres selalu mengupdate sistemnya, sehingga selalu mengikuti perkembangan zaman.

Tips Supaya Toko Online Anda Berkembang Pesat

  Ada beberapa tips yang mungkin bisa dijalankan supaya toko online anda bisa menjadi besar. Berikut ini adalah tips yang bisa anda lakukan.
  • Manfaatkan sosial media sebagai sarana anda memperkenalkan produk atau barang yang anda jual kepada masyarakat. Sosial media yang sering digunakan yaitu facebook, twitter, google+ dan lain sebagainya. Toko online yang baru dibuat, tentunya belum terkenal, sehingga dengan menggunakan media sosial atau situs jejaring sosial ini, produk atau barang yang akan anda jual dapat diketahui oleh masyarakat.
  • Pelayanan yang cepat, tepat dan ramah tamah. Dengan pelayanan seperti ini, tentunya pelanggan akan merasa lebih nyaman. Sehingga kemungkinan terjadinya penjualan akan semakin tinggi. Selain itu bila pelanggan puas dengan pelayanan anda, maka mereka bisa merekomendasikan toko online kita ke temen temennya yang lain. Nah inilah yang menjadikan peluang baik untuk memperbesar jaringan toko kita.
  • Buat tampilan toko online yang tidak ribet. Hal ini juga bisa mempengaruhi mood pengunjung toko online kita. Mengapa demikian ? ya karena tampilan toko online yang ribet bisa membuat bingung pengunjung kita. Pengunjung lebih suka dengan tampilan toko online yang friendly.
  • Gunakan layanan chat, sehingga pengunjung bisa bertanya bila ada hal yang belum mereka ketahui. Dengan layanan chatting ini, akan menambah nilai plus tersendiri bagi toko online kita, jadi toko kita terlihat tidak mati.
Nah demikian artikel tentang keuntungan membuat toko online menggunakan wordpress dan sedikit tips memperpesat toko online anda. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Bila berkenan silahkan di share ya artikel ini.

ARTIKEL TERKAIT:

2 comments:

  1. untuk toko online yang lebih mudah lagi tanpa membuat website bisa gabung di www.shopious.com . Pusat toko online terlengkap dan teraman :D bisa punya website sendiri disana :D

    ReplyDelete
  2. terimakasih gan sudah mampir di blog saya, bisa buat referensi gan

    ReplyDelete