Share

Sunday 28 September 2014

Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis di Dalam Kolom Komentar Blog


Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis di Dalam Kolom Komentar Blog

Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis di Dalam Kolom Komentar Blog ini berfungsi untuk mengurangi nilai negatif dari blog, Mengapa demikian ? karena dengan link aktif ini akan membuat banyak link keluar yang bisa mengurangi nilai positif dari blog anda. Biasanya ini dilakukan para bloger untuk mencari backlink dengan meletakan link aktif tersebut di dalam kolom komentar blog. Memang ini baik bagi mereka yang mencari backlink, tetapi efeknya kurang baik untuk blog kita.
Mungkin kalau tukar link sesama bloger ini akan bisa membuat setimpal. Artinya tidak kerugian untuk nilai dari blog masing masing. Bila hanya salah satu bloger yang meninggalkan link aktif tanpa adanya tukar link maka itu akan merugikan salah satu bloger. Oleh karena itu di sini saya akan berbagi cara menghapus link aktif. Sebenarnya kita bisa menghapus secara manual, tapi bila bisa otomatis kan bisa mengurangi pekerjaan kita hehehe.

Apabila ada yang belum tahu link aktif atau link hidup saya akan berikan contohnya sebagai berikut atau anda bisa baca artikel tentang cara membuat link hidup. Berikut ini contoh kode html untuk membuat link hidup.
<a href="http://subur89.blogspot.com/">Belajar Bisnis Online Gratis</a> Kalau kode ini dituliskan pada kolom komentar maka setelah di publish komentar ini akan bertuliskan Belajar Bisnis Online
dan bila tulisan belajar bisnis online ini di klik, maka akan menuju link http://subur89.blogspot.com/ . Nah itulah contoh link aktif atau link hidup. 

Cara Menghapus Link Aktif Secara Otomatis di Dalam Kolom Komentar Blog

Baiklah langsung saja masuk dalam pembahasan. Berikut ini cara untuk menghapus link aktif secara otomatis di dalam kotak komentar blog, silahkan ikuti langkah demi langkahnya ya.

1. Login ke akun blogger anda.

2. Pilihlah menu Template - Edit HTML - Expand Template Widget.

3. Cari kode ]]></b:skin> untuk memudahkan pencarian, pada kolom html anda tekan ctrl + f lalu letakan kode ]]></b:skin> pada kolom tersebut, lalu tekan enter. Kemudian letakkan kode berikut ini tepat diatasnya :

#comments p a {display:none;}

4. Carilah kode </head> dan letakkan salah satu kode berikut tepat diatas nya :

    1. Untuk mengganti link aktif dengan kalimat

Yang pertama ini maksudnya dalam kotak komentar yang kita buat akan muncul peringatan bahwa, kalau menaruh link hidup akan secara otomatis terhapus. Berikut kode htmlnya.

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
jQuery(document).ready(function(){
 jQuery("#comments p").find("a").replaceWith("<span>Peringatan: Link aktif otomatis dihapus</span>");
});
</script>

Catatan :
Pada tulisan yang berwarna biru, bisa anda rubah sesuai keinginan anda untuk memperingatkan pebulis komentar.

    2. Untuk mengganti link aktif dengan link anda 


Yang kedua ini link hidup tidak akan terhapus, namun link tersebut akan otomatis terganti dengan link atau url yang anda buat. 

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
jQuery(document).ready(function(){
 jQuery("#comments p a").attr("href", "http://URL-anda.com/");
});
</script>

5. Kemudian klik Simpan Template.

Nah sekarang script untuk menghapus link hidup secara otomatis telah terpasang. Dan bila ada link hidup yang menempel di kolom komentar maka secara otomatis link tersebut hilang atau seperti cara kedua, link tersebut akan terganti oleh link yang anda buat sendiri.

Baiklah cukup sekian saja ya tentang bagaimana cara menghapus link aktif secara otomatis di kolom komentar blog anda. Bila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar di bawah. Semoga bermanfaat ya. Salam bloger selalu.

ARTIKEL TERKAIT:

1 comments: