Share

Monday 29 September 2014

Memulai Bisnis Online Untuk Para Pemula


Memulai Bisnis Online Untuk Para Pemula
Memulai Bisnis Online Untuk Para Pemula


Cara Memulai Bisnis Online Untuk Para Pemula - Bagi para pemula seperti saya untuk menjalankan bisnis secara online, memang terasa sulit. Pada awalnya kita mau mulai dari mana, langkah apa yang akan kita ambil, mau mengikuti program bisnis online seperti apa dan banyak lagi yang dipikirkan. Namun kita bisa mencari artikel artikel sebagai referensi kita. Ada juga berbagai tutorial yang bisa kita pelajari secara gratis di dunia internet. Oleh karena itu kita perlu fokus dalam belajar dan memahami bisnis secara online. Karena dalam bisnis ini, banyak sekali macam jenisnya.
Langkah awal kita harus menentukan jenis bisnis online apa yang akan kita ikuti. 


Pada artikel yang pertama kali say posting dalam blog ini, yaitu pada bulan juni 2014, saya telah memberi gambaran tentang bisnis online. Jadi bila teman teman mau mulai dari mana, silahkan baca dan pahami gambaran internet marketing atau bisnis online itu. Setelah tahu gambarannya, tentukan ide bisnis apa yang akan kita ambil. Ide bisnis ini bisa anda sesuaikan dengan hobi anda, sehingga dalam melaksanakannya tidak merasa terbebani. Bila sudah ditentukan lalu fokus pada satu program bisnis tersebut sampai menghasilkan uang. Terus terang saya sedang fokus untuk google adsense hehehe

Dasar atau pondasi untuk bisa sukses adalah mental dari diri kita sendiri. Mental seperti apa yang kita butuhkan untuk melaksanakan bisnis ini ? yaitu antara lain

  • Beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Mempunyai cita cita sukses
  • Belajar dengan sungguh sungguh
  • Mau bekerja keras
  • Pantang Menyerah
  • Mau Mengambil resiko untuk bisa trial error


Baiklah berikut ini beberapa hal untuk bisa memulai bisnis online untuk pemula. Mungkin ada yang sesuai dengan keinginan atau hobi anda.

Membuat Blog atau Website

Ini mungkin bisa menjadi awal untuk bisnis online anda. Anda bisa membuat sebuah blog atau website dengan topik tertentu yang berguna bagi orang lain dan artikelnya menarik untuk dibaca. Apabila anda bingung dalam menentukan topik, sebaiknya anda tentukan topik berdasarkan hobi atau keahlian anda, lalu anda tulis menjadi banyak artikel di dalam suatu blog atau website. 

Nah mungkin saja hobi atau keahlian anda ada banyak orang yang juga menyukai hobi tersebut. Hal ini mungkin bisa menjadi target pengunjung blog anda. Dengan semakin banyak pengunjung di blog anda, maka anda bisa mengubah blog atau website anda sebagai penghasil uang. Contohnya anda bisa ikut program pay per click seperti google adsense yang sudah terkenal sejak lama, anda juga bisa menyediakan space untuk iklan, anda juga bisa mengikuti program afiliasi dan lain sebagainya.

Dengan hal tersebut, maka anda bisa mendapatkan uang dari hasil membuat blog atau website. Tentunya kita harus tekun dan bekerja keras serta tidak lupa beribadah ya.

Menjadi Penulis Artikel

Kalau anda jago dalam menulis artikel, jasa anda banyak dibutuhkan oleh para pemilik website yang tidak mempunyai banyak waktu untuk menulis artikel. Nah dengan jasa ini anda tentunya bisa mendapatkan penghasilan. Dan bila anda pandai dalam bebahasa inggris, maka akan menjadi nilai tambah untuk meningkatkan penghasilan anda, karena saat ini juga panyak para marketer yang mentarget pasar luar negeri sehingga artikel berbahasa inggris ini tentunya sangat dibutuhkan.

Membuat Toko Online

Bila anda mempunyai barang atau produk yang biasa anda jual secara offline, nah sekarang ini anda bisa berbisnis online dengan membuat toko online. Dengan toko online ini anda bisa memasarkannya lebih luas. Sehingga kemungkinan besar akan menambah penghasilan anda.

Nah bagaimana kalau tidak punya produk ? jangan khawatir dalam bisnis online ada banyak cara yaitu anda menjadi dropshiper. Apa itu dropshiper ? anda bisa baca artikelnya, silahkan klik disini . 
Anda bisa menjualkan produk orang lain tanpa harus menyetoknya sehingga walaupun tidak punya produk anda bisa tetap berjualan dan tentunya punya potensi mendapatkan uang bukan ? hehehe.

Mengikuti Program Afiliasi

Baiklah, selain bisnis di atas anda juga bisa mengikuti program afiliasi. Apa itu program afiliasi, silahkan Klik disini .Nah bila anda sudah bisa membuat blog atau website tetapi tidak punya produk sendiri, maka anda bisa mengikuti yang namanya program afiliasi. Anda bisa menjualkan produk orang lain. Caranya anda buat artikel yang pada intinya menarik pengunjung untuk bisa membeli produk yang anda tawarkan. Bila terjadi penjualan dari link anda, maka anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan tersebut.

Menjual Produk Digital

Bila anda mempunyai keahlian di bidang tertentu seperti ahli dibidang musik, maka anda bisa membuat sebuah produk digital seperti ebook yang berhubungan degan musik yang kemudian anda bisa jual secara online. Bila ada orang yang gemar musik dan kemudian ia membeli ebook anda tentunya anda bisa mendapat penghasilan dari ebook tersebut. Selain ebook anda juga bisa menjual tutorial dalam bentuk video yang sama bisa anda jual juga dan pada ujungnya penghasilan yang bisa anda dapat.

Nah itulah sedikit memualai bisnis online untuk pemula yang mungkin bisa anda coba dan praktekan. Semoga berhasil dan sukses ya.


ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment