Share

Saturday 13 September 2014

Penjelasan Seputar Pay Per Click Ads ( PPC Ads )


Penjelasan Seputar Pay Per Click Ads ( PPC Ads )

Penjelasan Seputar Pay Per Click Ads ( PPC Ads ) adalah cara berpromosi atau traffic generation yang berupa media kampanye. PPC ads ini berbeda dengan pay per click ya. Kalau PPC ads ini adalah cara berpromosi sedangkan pay per click itu sumber penghasilan jadi dari keduanya mirip namun berbeda. PPC ads ini lebih mudah dan lebih efektif pelayanannya dalam menarik pengunjung. Contohnya sebuah situs atau website yang melakukan SEO atau search engine optimimization
ini akan mendapatkan pengunjung yang sesuai keyword atau kata kunci yang ditarget dengan pilihan PPC ads untuk situs atau websitenya.


PPC ads ini cocok bagi para newbie dalam mengiklankan website atau blognya yang masih baru untuk mendapatkan traffic atau pengunjung dalam skala besar. Dengan PPC ads ini akan bermanfaat untuk mempertahankan jumlah pengunjung yang pada waktu tertentu mungkin mengalami penurunan drastis pada blog atau website yang dibuatnya.

Konsep dasar dari pay perclick ads ini adalah sebuah cara promosi yang diterapkan pada sebauh situs atau blog, jaringan periklanan dan mesin pencari atau search engine seperti google, ask, yahoo dan lain sebagainya. Selain itu pengertian lainnya adalah iklan yang berbasis kata kunci atau keyword karena bisa mencapai target pengunjung sesuai dengan kata kunci yang ditentukan. Misalnya kita membuat iklan pada pay perclick ads menggunakan keyword " baju distro ", lalu pengguna internet mengetikan frase tersebut, maka mesin pencari atau search engine akan memunculkan iklan anda pada kolom tertentu. Nah iklan yang kita pakai akan muncul sesuai dengan kata kunci yang kita target.

Jenis pay per click ads ini bisa kita lihat pada iklan yang mempunyai keterangan tertentu. Contohnya yaitu ada kata "sponsored links " atau "sponsored ads ". kata kata ini selalu muncul di atas iklan PPC. Bagi publiser iklan tentunya mereka tahu iklan yang dipasang itu adalah pay per click ads.

Penerapan frase ini bertujuan untuk menghindari "click fraud"  dari para publiser iklan yang melakukan cara curang dalam meningkatkan pendapatan dari pay per click. Publiser yang curang, mereka menggunakan sebuah skrip yang terprogram agar pengguna mengklik otomatis iklan PPC yang disediakan atau bisa menggunakan cara cara lain untuk menaikan pendapatan mereka.

Ada sebuah trik yang bisa anda gunakan ketika anda akan memasang pay per clicks ads yaitu yang pertama bagi marketer yang profesional, mereka bermain dikata kunci dan besanya pembayaran pay per click ads, sehingga keyword yang tadinya tidak banyak dicari oleh orang dengan ppc ads ini maka dalam waktu tertentu akan menjadi banyak dicari oleh orang. Tetapi bila anda sudah cukup mempunyai keyword yang terkenal dan berpengaruh pada pengeluaran rutin anda, maka non aktifkan pay per click ads anda dan tunggu keyword tersebut tanpa ppc ads anda. Nah setelah beberapa waktu maka anda bisa melihat keyword mana yang terbaik untuk diteruskan sebagai iklan pay per click anda. sedangkan yang kedua bagi marketer yang biasa sebaiknya pasang iklan yang medium saja, karena biasanya keywordnya sudah dipakai oleh situs lain.

Nah demikian sedikit penjelasan seputar pay per click ads ( PPC Ads ) . Artikel ini saya buat dari hasil surfing di internet, bila banyak kesalahan saya mohon maaf ya. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Mohon sarannya demi kelengkapan artikel yang saya buat ini.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment