Share

Monday 8 September 2014

Cara Mengetahui Ranking Blog Di Google


Cara Mengetahui Ranking Blog Di Google

 Cara mengetahui ranking blog di Google adalah suatu cara untuk bisa melihat posisi blog atau situs kita di search engine google. Cara ini mungkin diperlukan bagi para bloger untuk bisa mengetahui dimana posisi dari blog kita sesuai kata kunci yang ditarget. Ada beberapa cara bahkan mungkin banyak cara untuk bisa melihat posisi dari blog kita. Bisa menggunakan analytic, web master dan banyak lagi program lainnya. Cuterank juga tools untuk mengetahui posisi blog kita. Namun cuterank ini harus download softwarenya.

 Kali ini saya akan sedikit berbagi cara mengetahui ranking blog di google melalui suatu website yaitu whatsmysherp. Whatsmysherp ini adalah sebuah website SEO yang bisa membantu kita dalam pencarian ranking untuk blog kita sesuai kata kunci yang dipilih. Berikut ini cara penggunaan dari website tersebut.

Cara Mengetahui Ranking Blog Di Google

Whatsmysherp ini bisa mencari posisi blog kita maksimal pada ranking ke 300. Apabila lebih dari itu maka akan muncul keterangan bahwa blog anda tidak terdapat dalam ranking 300. Alat ini cukup mudah digunakan untuk pengecekan posisi dari blog kita. Dengan kata lain kita bisa melihat seberapa baik SEO kita. Untuk penjelasan SEO silahkan baca artikel tentang Pengertian SEO. Ikutilah langkah berikut berikut ini.

  • Kunjungi website whatsmysherp atau silahkan Klik Disini
  • Nah setelah kita buka websitenya, maka akan terlihat beberapa kolom kosong yaitu
1. Domain Name adalah kolom untuk memasukan domain dari blog atau situs anda.Masukan domain anda tanpa menggunakan https:// atau www

2. Region adalah kolom untuk memilih wilayah pencarian dari google itu sendiri. Contoh untuk Indonesia yaitu www.google.co.id.

3. Competition Domain adalah kolom untuk memasukan domain saingan dari blog kita. Kolom ini hanya option saja, kalau tidak di isi juga tidak apa apa. Supaya lebih jelas silahkan lihat gambar berikut ini. 

Cara Mengetahui Ranking Blog Di Google

Nah pada gambar di atas, pada kolom keyword, silahkan masukan kata kunci dari blog kita. Dan kita bisa memasukan lebih dari satu kata kunci dan bila kolomnya kurang, kita tinggal kli add row. Jadi masukan semua kata kunci yang mau di cek posisinya di google. Setelah semua kata kunci dimasukan, maka kita klik Check All Keywoard. Website ini tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk menunjukan hasil dari ranking blog atau situs kita.

Posisi blog atau situs kita akan ditunjukan pada kolom Curr ( Current ) yang berarti posisi blog kita pada saat sekarang ini. Dan pada kolom Prev ( Previous ) adalah ranking pada pengecekan sebelumnya. Pada kolom Best ini menunjukan posisi terbaik dari kata kunci yang anda target. Bila anda baru mengecek pertama kali, maka pada kolom prev ini akan kosong.

Perlu anda ketahui bahwa dengan website ini apabila posisi website anda tidak ditemukan, bukan berarti blog atau situs anda tidak terindex, namun karena website ini hanya menampilkan 300 posisi teratas. Mungkin juga suatu saat situs ini tidak bekerja lagi. Dan anda bisa menggunakan tools yang laiinya seperti webmaster, analytic, cuterank dan lain sebagainya.

Baiklah cukup sekian penjelasan tentang bagaimana cara mengetahui ranking blog di google , semoga bermanfaat bagi kita semua . Amiin




ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment