Share

Thursday 11 September 2014

Peluang Usaha Sampingan Di Rumah



Peluang Usaha Sampingan Di Rumah
Peluang usaha sampingan di rumah, saat ini memang sangat diminati dan dicari oleh banyak orang. Baik itu dari kalangan pelajar hingga orang tua. Usaha sampingan ini dilakukan untuk menambah penghasilan dari usaha pokok yang sudah dilakukan setiap harinya. Namun jangan salah, bisa saja usaha sampingan ini bisa menghasilkan pendapatan yang lebih besar dari pada usaha pokok seharinya. Ada beberapa bahkan mungkin banyak yang namanya peluang usaha sampingan di rumah.

Dengan usaha sampingan, anda tidak perlu ke luar rumah dan
bekerja pada orang lain. Usaha ini bisa dikerjakan di dalam rumah saja. Sehingga bisa menghemat uang transportasi dan bagi yang sudah berkeluarga, bisa mengawasi anak anak. Namun dalam memilih bisnis ini, diperlukan suatu ide dan target pasar juga. Oleh karena itu, kita tidak boleh asal asalan dalam melaksanakan usaha ini.

Perkembangan zaman yang semakin pesat ini berpengaruh pada dunia bisnis atau usaha. Yang dulunya bisnis ini kurang populer, bisa saja saat ini menjadi populer. Yang dulunya kurang menarik perhatian masyarakat, saat ini bisa menjadi usaha yang dicari masyarakat. Nah perkembangan inilah yang mengubah pola hidup masyarakat dari waktu ke waktu. Dan beraneka ragam kebutuhan yang mereka harus cukupi.

Berikut ini beberapa jenis usaha sampingan yang bisa di lakukan di rumah, yang mungkin bisa menjadi inspirasi buat kita semua. Tetapi perlu diperhatikan, yang namanya usaha itu semua butuh proses dan ketekunan serta keuletan dalam menjalankannya. Oleh karena itu perlu dipersiapkan matang matang. Silahkan di coba bila berminat. 

1. Bisnis Online

Bisnis online ini bisa dilakukan lewat rumah. Dengan bermodalkan komputer dan jaringan internet, anda bisa menjalankan yang namanya bisnis online. Sesuai dengan namanya, bisnis ini dilakukan dengan jaringan internet. Banyak sekali macam dan jenis bisnis online ini. Dan perlu diperhatikan dan berhati hati dalam melakukan bisnis ini. Adapun macam-macam bisnis online yaitu:
  • PPC ( Pay Per Click )
PPC adalah program dari bisnis online yang mana anda akan dibayar sesuai jumlah klik dari pengunjung lewat blog atau situs yang anda buat. Dengan kata lain anda sebagai publiser iklan. Jadi anda harus mempunyai blog atau website yang nantinya akan anda pasang iklan dari pemasang iklan. Program PPC yang terkenal yaitu Google adsense. Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca artikel atau klik Google Adsense.
  • PPS ( Pay Per Sale )
PPS adalah program dari bisnis online dimana anda akan di bayar bila anda berhasil menjualkan produk orang lain alias anda bisa mendapatkan komisi jika berhasil menjual produk tersebut. Nah ini sering disebut program afiliasi. Program afiliasi yang terkenal di dunia yaitu clickbank dan amazon. Untuk di Indonesia sendiri, yang membuka program afiliasi contohnya Lazada.
  • Toko Online
Toko online yaitu sebuah toko website yang menyediakan berbagai macam produk yang di jual secara online. Nah bila anda mempunyai bermacam macam produk yang biasanya di jual secara nyata,  saat ini anda bisa membuat toko online untuk memperluas pasar anda. Kalau kita tidak mempunyai barang yang kita jual, kita juga bisa menjadi dropshiper atau juga reseler. Apa itu dropsiper atau reseller itu ? adalah menjual barang orang lain dengan bekerja sama dengan pedangang tersebut, sehingga kita tidak perlu menyetok barang.

2. Jual Pulsa / Membuka Konter

Pada zaman modern seperti saat ini, penggunaan ponsel begitu maraknya. Nah dengan semakin bayaknya ponsel, tentu saja mereka membutuhkan spare part dan tentunya pulsa untuk kebutuhan mereka. Anda bisa menjual pulsa dan berbagai asesoris yang dibutuhkankan seperti cashing hp, charger, powerbank dan lain sebagainya.

Untuk jual pulsa, carilah agen pulsa yang mempunyai pelayanan bagus. Biasanya konsumen itu lebih suka konter yang transaksinya cepat masuk. Oleh karena itu pilihlah agen yang bagus dan tentunya yang harganya murah. Banyak sekali provider yang menyediakan penjualan pulsa. Silahkan pilih yang terbaik untuk usaha konter anda.

3. Usaha Loundry

Peluang usaha sampingan di rumah bisa anda coba. Apabila anda mempunyai mesin cuci yang bagus dan memadai, anda bisa membuka usaha loundy baju. Namun bila anda tidak mempunyai mesin cuci anda juga bisa bekerja sama dengan pengusaha loundry yang besar untuk bisa membuka usaha loundry baju. Caranya anda menerima loundry baju dan selanjutnya anda oper ke pengusaha londry yang besar tadi, dan anda bisa mengambil keuntungan dari usaha tersebut.

Nah mungkin cukup sekian tentang peluang usaha sampingan yang bisa dilakukan di rumah. Semoga bisa menjadi referensi dan motivasi untuk usaha yang akan anda jalankan. Apabila ada masukan silahkan tinggalkan komentar di bawah ya.

ARTIKEL TERKAIT:

2 comments: