Share

Friday 5 September 2014

Cara Mengatur Jadwal Publikasi Artikel Blog


Cara Mengatur Jadwal Publikasi Artikel Blog

 Cara Mengatur Jadwal Publikasi Artikel Blog - Ketika kita selesai membuat artikel di dalam blog maka langkah selanjutnya yaitu mempublikasikan artikel tersebut. Nah pada saat itu juga artikel kita terpublish ke publik. Namun apabila kita ingin mempublikasikan artikel yang kita buat itu tidak langsung terpublish ke publik, melainkan kita buat jadwalnya, maka kita harus mengatur setingan pada blog tersebut. Nah kali ini saya akan membahas tentang cara mengatur jadwal publikasi artikel blog

 Tujuan dari pengaturan jadwal ini adalah untuk mengatur konsistennya kita dalam mempublikasikan artikel. Karena konsisten dalam mempublikasikan artikel ini akan membuat nilai
blog kita semakin bagus. Dengan teraturnya memposting artikel, maka akan membuat blog kita semakin baik di mata search engine. Baiklah tidak usah berlama lama lagi berikut ini cara mengatur jadwal publikasi artikel blog.

Cara Mengatur Jadwal Publikasi Artikel Blog

1. Log in ke blogger

2. Pilih Blog lalu pilih Pos

3. Buat Artikel yang akan anda publikasikan sesuai topik yang anda pilih

4. Setelah selesai membuat artikel, Lalu klik menu Jadwal pada Setelan Entri yang terletak di sebelah kanan kotak artikel atau editor.

5. Pada menu jadwal terdapat dua pilihan yaitu Otomatis dan Setel tanggal dan waktu, maka pilihlah Setel tanggal dan waktu. Kemudian pilihlah tanggal dan jam yang kita inginkan untuk mempublikasikan artikel tersebut. Silahkan lihat gambar berikut.

Cara Mengatur Jadwal Publikasi Artikel Blog

6. Klik tombol Selesai setelah kita menentukan tanggal dan jam yang ditentukan.

7. Klik tombol Publikasikan seperti biasa.

Pada saat kita klik tombol publikasikan, maka artikel yang kita buat akan terpublikasikan sesuai dengan jadwal yang telah kita atur tadi. Jadi pada saat kita klik publikasikan, artikel yang kita buat tidak langsung terpublikasi melainkan menunggu waktu yang telah kita atur tadi. Berbeda ketika kita tidak mengatur jadwalnya, maka artikel akan langsung terpublikasikan ke publik.

Pengaturan jadwal ini bisa anda pakai ketika anda akan berlibur, sehingga tidak bisa melakukan aktifitas blogging, maka untuk konsistensi pembuatan artikel, maka pengaturan jadwal ini mungkin bisa anda gunakan.

Nah demikianlah artikel tentang bagaimana cara mengatur jadwal publikasi artikel blog, semoga bermanfaat bagi kita semua. Seperti pada artikel lainnya, bila ada pertanyaan tentang artikel yang saya buat ini, silahkan berkomentarlah di kolom yang sudah disediakan.

ARTIKEL TERKAIT:

2 comments:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete